Advertisement

VANDALISME JOGJA : Ini Upaya Polsek Turi Redam Tindak Corat-coret Sembarang

Selasa, 22 November 2016 - 23:55 WIB
Mediani Dyah Natalia
VANDALISME JOGJA : Ini Upaya Polsek Turi Redam Tindak Corat-coret Sembarang Harian Jogja-Pelajar Perangi Vandalisme (JIBI/Harian Jogja - Desi Suryanto)

Advertisement

Vandalisme Jogja dicegah dengan berbagai cara

Harianjogja.com, SLEMAN -- Jajaran Polsek Turi mengadakan sosialisasi untuk mencegah aksi-aksi vandalisme bagi kalangan pelajar.

Advertisement

Sosialisasi tersebut diakan di SMPN 2 Turi pada, Selasa (22/11/2016) pagi. Petugas kepolisian memberikan sosialisasi anti vandalisme tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya sehari sebelumnya ada dua pelajar ditangkap warga saat melakukan aksi corat-coret di depan Puskesmas Turi.

"Pelajar tersebut ditangkap warga yang resah karena aksi corat-coret. Untuk itu kami ingin mengajak para pelajar untuk tidak melakukan aksi vandalisme karena hal tersebut merupakan tindakan yang merugikan bagi orang lain," kata Kapolsek Turi AKP Robiyanto, Selasa (22/11/2016).

Dalam kesempatan kali itu pihak kepolisian meminta supaya para pelajar tidak melakukan aksi vandalisme. Kegiatan sosialisasi dilakukan guna menekan angka terjadinya vandalisme di wilayah Turi.

Sementara itu sehari sebelumnya senin (20/11/2016), dua pelajar berinisial EL, 14, dan HE, 15, diamankan warga saat keduanya melakukan aksi vandalisme. Karena merasa geram dengan perbuatan kedua pelajar ini warga kemudian memberikan hukuman dengan mengecat tubuh kedua pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelombang I Pemberangkatan Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci Dijadwalkan 12 Mei 2024

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement