Advertisement

Jalan AM Sangaji Jogja Ganti Nama Jadi Jalan Mangkubumi

Ujang Hasanudin
Rabu, 23 November 2016 - 20:20 WIB
Nina Atmasari
Jalan AM Sangaji Jogja Ganti Nama Jadi Jalan Mangkubumi Arus lalu lintas di perempatan Tugu Pal Putih, Kamis (5/5/2016) siang. (NIna Atmasari/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Jalan AM Sangaji di Kota Jogja digantinama menjadi Jalan Mangkubumi

Harianjogja.com, JOGJA-Pemerintah Kota Jogja resmi mengganti nama Jalan AM Sangaji menjadi Jalan Mangkubumi. Penggantian nama jalan itu tertung dalam Keputusan Walikota Jogja Nomor 494 Tahun 2016.

Advertisement

"Penggantian nama jalan ini untuk menguatkan sumbu filosofis Jogja dari Gunung Merapi sampai pantai selatan sekaligus menguatkan Kota Jogja sebagai kota budaya," kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Jogja, Edy Muhammad, di Balai Kota Jogja, Rabu (23/11/2016).

Edy mengatakan penggantian nama jalan tersebut akan segera disosialisasikan kepada masyarakat, terutama warga dan pengusaha sekitar Jalan AM Sangaji. Dinas Perizinan Kota Jogja juga otomatis akan mengganti alamat saat warga mengurus layanan perpanjangan izin usaha.

Sebelumnya nama Mangkubumi juga pernah menjadi nama jalan di selatan Jalan AM Sangaji pada 2013 lalu, kemudian diganti menjadi Jalan Margo Utomo.

Beberapa ruas jalan lainnya di Kota Jogja yang mengalami perubahan seperti Jalan Ahmad Yani menjadi Jalan Margo Mulyo (selatan Jalan Malioboro) dan Jalan Trikora menjadi Jalan Pangurakan (selatan Titik Nol Kilometer).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement