TEROR SLEMAN : Peletakan Benda Mencurigakan Diduga Memiliki Unsur Kesengajaan

Tim Jibom Gegana Polda DIY saat melakukan penanganan di lokasi penemuan benda mencurigakan. (Yudho Priambodo/JIBI - Harian Jogja)
24 November 2016 13:20 WIB Sleman Share :

Teror Sleman dialami warga sekitar Kecamatan Depok.

Harianjogja.com, SLEMAN — Penemuan benda mencurigakan ditemukan di tepian jalan Ringroad Utara, di depan kantor Kecamatan Depok Sleman, Kamis (24/11/2016) pagi masih dalam proses penyelidikan. Namun diduga aksi ini memiliki unsur kesengajaan.

(Baca Juga : http://www.solopos.com/2016/11/24/teror-sleman-benda-mencurigakan-diperiksa-ringroad-utara-macet-771394">TEROR SLEMAN : Benda Mencurigakan Diperiksa, Ringroad Utara Macet)

Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas Jibom Gegana Polda DIY, diketahui kotak berwarna coklat berukuran kurang lebih 30cm itu berisi rangkaian seperti peledak yang terdiri dari PCB kabel. Hanya saja, di dalam kotak tersebut tidak ada bahan peledak. Namun untuk keamanan, benda mencurigakan diledakkan.

Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria menyampaikan proses peledakan untuk mengurai rangkaian ini disebut disposal. Adapun untuk mengurangkan rangkaian, tim Jibom Gegana menggunakan alat yang bernama Pan Discrupter.

"Ada unsur kesengajaan tetapi masih didalami," katanya saat ditanya lebih lanjut mengenai latar belakang aksi ini.