Advertisement

KAMPUS JOGJA : UII Raih QS Star University Ratings Tiga Bintang

Kamis, 24 November 2016 - 18:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
KAMPUS JOGJA : UII Raih QS Star University Ratings Tiga Bintang

Advertisement

Kampus Jogja UII meraih penghargaan.

Harianjogja.com, SLEMAN - Universitas Islam Indonesia (UII) resmi menerima sertifikat QS Star University Ratings  tiga bintang dalam penilaian Qucquarelli Symonds (QS) yang sudah berlangsung, Juni lalu. Penyerahan sertifikat  bintang tiga tersebut dilakukan di Putrajaya, Malaysia, Selasa (22/11/2016) kemarin.

Advertisement

Sertifikat tersebut diserahkan secara simbolis oleh CEO QS Asia Mandy Mok kepada  Wakil Rektor II UII Nur Feriyanto.

Acara penerimaan sertifikat tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan 12th QS Asia Pacific Professional Leaders in Education (QS APPLE) yang berlangsung pada 22-24 November 2016, di Putrajaya International Convention Centre, Malaysia.

QS APPLE sendiri merupakan kegiatan konferensi dan pameran internasional yang berlangsung setiap tahun dan diikuti oleh ratusan perguruan tinggi unggul di kawasan Asia Pasifik, termasuk UII.

Wakil Rektor II  Nur Feriyanto menyampaikan, UII saat ini menempatkan internasionalisasi perguruan tinggi sebagai salah satu prioritas kebijakan institusi.

“Globalisasi telah mendorong perguruan tinggi untuk tidak hanya bersaing di level nasional, namun harus mampu mengambil peran strategis dalam kompetisi internasional,” ujar Feri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/11/2016) pagi.

Dia menjelaskan, penerimaan sertifikat tiga bintang QS Stars ini menjadi awal yang baik bagi UII mewujudkan world class university.

“Kami bercita-cita menjadi universitas terkemuka di level internasional yang bisa membawa manfaat bagi masyarakat luas. Sertifikat ini tentunya memberikan motivasi besar bagi kami untuk mencetak prestasi lebih besar lagi di masa mendatang,” tandasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan,  sejak dikeluarkannya sertifikat tiga bintang oleh QS pada Juni lalu, UII terus melakukan berbagai upaya untuk mencapai target yang lebih tinggi, yaitu menjadi perguruan tinggi dengan rating QS Stars lima bintang.

“Kami tidak berhenti di sini karena kami sangat menyadari perjalanan internasionalisasi yang masih sangat panjang,” jelas sosok yang juga menjabat sebagai Dosen Senior Ilmu Ekonomi UII tersebut.

Sejak mencapai QS Stars tiga bintang hingga pada prosesi penyerahan sertifikat QS Stars ini, UII telah secara konsisten berupaya memenuhi target lima bintang tersebut. Hal ini dibuktikan dengan peran civitas akademika UII yang terus berkiprah di kelas dunia. Realisasi nyata salah satunya ditunjukkan oleh kemenangan tim tari IPDC UII beberapa waktu lalu dalam Festival Forklore Internasional di Rusia.

Selain prestasi mahasiswa, bidang penelitian juga menjadi pilar utama dalam hal internasionalisasi sehingga UII terus meningkatkan prestasi di bidang tersebut.

“Salah satunya dibuktikan dengan capaian dalam pemeringkatan Kemenristekdikti 2016, di mana UII menerima kehormatan sebagai perguruan tinggi swasta dengan kinerja penelitian terbaik di Indonesia,” jelas Feri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement