BANDARA GADING : Pemkab Bentuk Timsus, Siapa Saja?

JIBI/Harian Jogja/Desi SuryantoWarga berfoto dengan latar belakang pesawat ringan yang turut dipamerkan dalam Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2015 yang diselenggarakan di Lapangan udara Gading, Playen, Gunungkidul, DI. Yogyakarta, Kamis (17/09 - 2015). Kontes ini juga menjadi wahana bagi warga dan wisatawan yang tertarik akan dunia kedirgantaraan dan robot.
24 November 2016 21:55 WIB Bhekti Suryani Gunungkidul Share :

Bandara Gading terus ditindaklanjuti.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul akan membentuk tim khusus (Timsus) untuk menindaklanjuti rencana pengembangan lapangan terbang Gading, Playen menjadi bandara komersil. Pemerintah berkomitmen mengawal rencana pengembangan bandara.

(Baca Juga :http://cms.solopos.com/?p=642469"> BANDARA DI JOGJA : Lanud Gading Belum Layak untuk Penerbangan Militer)

Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan tim khusus tersebut antara lain berkomunikasi dengan Kementerian Perhubungan terkait rencana dan persiapan pengembangan Bandara Gading. Seperti dikabarkan sebelumnya, wacana pengembangan Bandara Gading menjadi lapangan terbang komersil awalnya diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beberapa waktu lalu dalam acara diskusi membahas pengembangan pariwisata di Gunungkidul.

Menurut Badingah, keberadaan tim khusus tersebut untuk menjaga agar isu atau rencana pengembangan bandara tersebut tidak menguap begitu saja.

“Besok kami tindaklanjuti bagaimana komunikasi secara intens dengan menteri. Kalau tidak seperti itu ndak hilang [isu dan rencana pengembangan bandara], maka harus kami kawal sejak saat ini,” terang Badingah, Kamis (24/11/2016).