PILKADA KULONPROGO : Jadwal Kampanye di Media Massa Mulai Tahun Depan

24 November 2016 14:55 WIB Rima Sekarani Kulonprogo Share :

Pilkada Kulonprogo kali ini tanpa iklan di media massa.

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo meminta pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kulonprogo mulai menyiapkan materi iklan untuk kampanye media cetak dan elektronik. Namun, pemasangannya tidak boleh dilakukan oleh pihak paslon, melainkan tetap atas nama KPU Kulonprogo.

Ketua KPU Kulonprogo, Isnaini memamparkan, kampanye melalui media massa dijadwalkan berlangsung pada 29 Januari hingga 11 Februari 2017 mendatang. Meski masih lama, dia meminta tim paslon mulai menyiapkan materi iklan sesuai kebutuhan masing-masing. Hal itu diharapkan mengantisipasi adanya keterlambatan penyerahan materi iklan sehingga mengganggu tahapan yang telah ditentukan.

“Nanti materinya bisa kita bicarakan bersama,” ujar Isnaini, Rabu (23/11/2016)

Isnaini menambahkan, KPU Kulonprogo juga memfasilitasi debat publik yang ditayangkan di televisi. Rencananya, debat publik dilakukan pada Januari dan Februari 2017. Acara itu akan tayang sebanyak tiga kali. “Sekarang biar konsentrasi dulu dengan kampanye pertemuan terbatas dan tatap muka,” ucap Isnaini.

Sementara itu, kedua tim paslon menyatakan materi iklan untuk media massa masih jauh dari kata siap. Mereka masih perlu menyusun konsep dan mengumpulkan materi yang bakal ditampilkan. “Belum selesai. Ini baru dikerjakan oleh tim,” ungkap tim pemenangan Hasto Wardoyo dan Sutedjo, Istana.

Tim pemenangan Zuhadmono Azhari dan BRAy Iriani Pramastuti, Yusron Martofa malah mengaku belum mulai menyiapkan materi iklan. Timnya berencana berkonsultasi dan diskusi lebih lanjut dengan KPU Kulonprogo terkait hal itu.