KECELAKAAN BANTUL : Masuk Kolong Truk, Pemuda Meninggal

Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)
25 November 2016 21:21 WIB Arief Junianto Bantul Share :

Kecelakaan Bantul dialami seorang pemuda.

Harianjogja.com, BANTUL -- Sebanyak satu korban meninggal dunia di rumah sakit setelah terlibat dalam kecelakaan maut yang terjadi di Simpang Tiga Jl. Bantul, tepatnya di kawasan Dusun Glondong, Desa Tirtomulyo, Jumat (25/11/2016) pagi. Korban yang meninggal tersebut bernama Tony, warga Ambarketawang.

Disampaikan Kepala Unit Kecalakaan Lalu Lintas (Kanitlakalantas) Polres Bantul Ipda Mulyanto, sebelum meninggal, korban sempat dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis. Lantaran kondisi yang terlalu parah pada bagian kepala, serta patah tulang pada tangan kanan serta kaki kanan dan kirinya, korban akhirnya meninggal sekitar pukul 13.00 WIB.

Kecelakaan maut yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB berawal ketika truk Mitsubishi bernopol AB 8041 AT dengan sopir bernama Anto Giarto, warga Dusun Selo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro menabrak sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh Putrama Aulia Khoiri, warga Dusun Gedongan, Desa Bangunjiwo.

Motor Honda Vario bernopol AB 6232 IJ yang melaju dari arah selatan itu mendadak belok ke arah kanan. Anto yang terkejut tak bisa mengelak dari tabrakan.

Lantaran kaget, ia pun sempat membanting setir ke arah kanan. Nahas, dari arah utara, melaju sepeda motor Honda Vario bernopol AB 6706 VJ yang dikendarai oleh Eka Sukma Aji, warga Tambak, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan dan berboncengan dengan Tony, warga Ambarketawang, Gamping, Sleman. Oleng, motor itu pun masuk ke kolong truk.

“Saya kaget motor Honda Vario yang dari arah selatan itu mbeloknya mendadak, kemudian banting stir ke kanan,” ucap Anto di lokasi.

Terpisah, Kanit Lantas Polsek Kasihan, AKP Tukirin membenarkan kejadian tersebut, kini sang sopir masih dalam pemeriksaan . Untuk kondisi sepeda motor yang dikendarai Eka dan Tony kondisinya hancur dimungkinkan karena hantaman yang keras dan korban saat ini rawat di RS PKU Bantul. Sedangkan truk mengalami rusak berat pada bagian depannya.

Sementara sepeda motor yang dikendarai Putrama juga dalam kondisi rusak berat. Korban hingga kini masih dirawat di RS Wirosaban Yogyakarta dengan luka pada bagian dagu.

“Sopir masih kita periksa ,untuk semua kendaraan kita amankan di Mapolsek Kasihan,” pungkasnya.