PARPOL BANTUL : DPD PAN Lantik PUAN di Kawasan Konservasi

DPD PAN Bantul saat melakukan penanaman bibit mangrove di kawasan konservasi Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kecaamatan Kretek. (Arief Junianto/JIBI - Harian Jogja)
28 November 2016 01:20 WIB Arief Junianto Bantul Share :

Parpol Bantul tanamkan kesadaran politik sekaligus menjaga lingkungan.

Harianjogja.com, BANTUL -- Berniat menggugah kesadaran pengurus terhadap kondisi lingkungan Bantul, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bantul sengaja melantik 17 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se-Kabupaten Bantul dan DPD Perempuan Amanat Nasional (PUAN) di kawasan konservasi mangrove, Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Minggu (27/11/2016) pagi.

Itulah sebabnya, tak hanya pelantikan, acara itu juga disertai dengan penanaman bersama bibit tanaman mangrove di kawasan konservasi tersebut.

Rustam Fatoni, Ketua Panitia Pelantikan Bersama DPC PAN dan DPD PUAN Bantul mengaku sengaja melakukan kegiatan pelantikan pengurus DPC PAN se Kabupaten Bantul di pantai Baros untuk menggugah kesadaran pengurus untuk peduli lingkungan.

“Kami menyiapkan tak kurang dari 500 bibit pohon mangrove untuk ditanam oleh pengurus PAN Kabupaten Bantul,” jelasnya.

Energi yang ada kata mantan lurah Jambidan, Kecamatan Banguntapan ini dapat dimanfaatkan untuk hal yang positif seperti pelestarian lingkungan. Pemilihan lokasi itu pun dilakukannya sebagai bentuk simbolisasi kepedulian sekaligus apresiasi PAN terhadap inisiatif warga dan pemuda Dusun Baros untuk menjaga kelestarian alamnya.

“Kita juga mendukung dan mendongkrak kunjungan wisata ke Bantul khususnya wisata minat khusus,” ujarnya.