Advertisement

Keset Berisi Lembaran Al-Quran Ditemukan di Prambanan

Senin, 28 November 2016 - 15:15 WIB
Nina Atmasari
Keset Berisi Lembaran Al-Quran Ditemukan di Prambanan Camat prambanan Abu Bakar, saat melakukan sidak dan menemukan sebuah keset dengan potongan Al-Quran didalamnya, di Pasar Prambanan, Sleman, Senin (28/11/2016). (Yudho Priambodo/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Keset berisi lembaran Al Quran ditemukan di Prambanan

Harianjogja.com, SLEMAN- Bermula dari sebuah postingan foto di media sosial terkait penemuan keset yang dalamnya berisi lembaran Al-Quran, banyak pihak kemudian segera memberikan respon.

Advertisement

Pegawai Kecamatan Prambanan beserta petugas Kepolisian Sektor Prambanan segera melakukan sidak atas penemuan keset tersebut di Pasar Prambanan, Sleman, Senin (28/11/2016) pagi.

Dalam sidak yang dilakukan pagi itu, petugas kembali menemukan sebuah keset yang didalamnya berisi potongan kertas Al-Quran dari seorang penjual barang-barang perlengkapan rumah tangga di Pasar Prambanan.

Camat Prambanan, Abu Bakar mengatakan temuan keset tersebut langsung diamankan oleh Polsek untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kata penjual mereka membeli dari pemasok yang biasa mengantarkan keliling pasar, kabarnya dari daerah Delanggu, Jawa Tengah," katanya, Senin (28/11/2016).

Dikatakannya adapun teks Alquran yang dimasukkan ke dalam keset adalah penggalan dari surat Ali Imran dan An-Nisa. Hal tersebut diketahui karena penggalan bagian nomer surat terlihat jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement