Keset Berisi Lembaran Al-Quran Ditemukan di Prambanan

Camat prambanan Abu Bakar, saat melakukan sidak dan menemukan sebuah keset dengan potongan Al-Quran didalamnya, di Pasar Prambanan, Sleman, Senin (28/11/2016). (Yudho Priambodo/JIBI - Harian Jogja)
28 November 2016 15:15 WIB Sleman Share :

Keset berisi lembaran Al Quran ditemukan di Prambanan

Harianjogja.com, SLEMAN- Bermula dari sebuah postingan foto di media sosial terkait penemuan keset yang dalamnya berisi lembaran Al-Quran, banyak pihak kemudian segera memberikan respon.

Pegawai Kecamatan Prambanan beserta petugas Kepolisian Sektor Prambanan segera melakukan sidak atas penemuan keset tersebut di Pasar Prambanan, Sleman, Senin (28/11/2016) pagi.

Dalam sidak yang dilakukan pagi itu, petugas kembali menemukan sebuah keset yang didalamnya berisi potongan kertas Al-Quran dari seorang penjual barang-barang perlengkapan rumah tangga di Pasar Prambanan.

Camat Prambanan, Abu Bakar mengatakan temuan keset tersebut langsung diamankan oleh Polsek untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kata penjual mereka membeli dari pemasok yang biasa mengantarkan keliling pasar, kabarnya dari daerah Delanggu, Jawa Tengah," katanya, Senin (28/11/2016).

Dikatakannya adapun teks Alquran yang dimasukkan ke dalam keset adalah penggalan dari surat Ali Imran dan An-Nisa. Hal tersebut diketahui karena penggalan bagian nomer surat terlihat jelas.