BANDARA KULONPROGO : Landasan Pacu Dibangun Paling Awal

JIBI/Solopos/Burhan Aris NugrahaPesawat Kalstar berjalan di landasan pacu bersiap melakukan take off di Bandara Adi Sumarmo, Ngemplak, Boyolali, Senin (24/2). Bandara Adi Sumarmo pada Senin (24 - 2) pagi ditutup selama 2 jam akibat kabut tebal disekitar bandara.
29 November 2016 14:55 WIB Kusnul Isti Qomah Kulonprogo Share :

Bandara Kulonprogo diyakini akan dibangun hingga selesai 100%

Harianjogja.com, KULONPROGO- Kepala Proyek Pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) R Sujiastono mengungkapkan, ia optimistis penyelesaian bisa 100%. Pada pembayaran tahap tiga ini ada sekitar 130 warga terdampak dengan nilai sekitar Rp250 miliar.

"Untuk ground breaking, yang pertama kali akan dibangun adalah air set seperti landasan pacu dan apron karena itu paling vital untuk sebuah bandara. Selain itu, karena butuh waktu untuk adaptasi tanahnya dari lahan pertanian diubah menjadi landasan pacu," ujar dia, dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2016, Mengoptimalkan Potensi Meningkatkan Resiliensi di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sleman, Senin (28/11/2016).

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Liza Anindya Rahmadiani mengatakan AP I Bandara Adisutjipto juga baru saja mendapatkan informasi mengenai Bandara Adisutjipto akan difungsikan sebagai general aviation.

Kemudian, KKOP antara Bandara Adisutjipto dan NYIA akan dipisah karena setiap bandara memiliki KKOP masing-masing.

"General aviation itu prinsipnya untuk penerbangan nonregular atau unschedule flight. Terkait dengan hal ini, terakhir kami memang belum mendapat informasi kepastian dari manajemen atau pemerintah terkait dengan pemanfaatan Adisutjipto selanjutnya. Coba nanti saya confirmed berita tersebut dulu ya ke Pusat," papar dia.