KECELAKAAN SLEMAN : Menghindari Motor, Mobil Box Terperosok Ke Sungai

30 November 2016 18:11 WIB Sleman Share :

Kecelakaan Sleman terjadi berupa mobil yang terperosok ke sungai

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebuah mobil box berisi jus buah siap kemasan terperosok di Selokan Mataram, Kutu Dukuh, Sinduadi, Mlati Sleman, Rabu (30/11/2016) siang.

Truk tersebut masuk ke sungai setelah sebelumnya menghindari sebuah sepeda motor yang terlalu mepet ke jalur kanan dari arah yang berlawanan.

"Dia [pengendara motor] dari arah timur, saya dari arah barat. Dia terlalu mepet ke kanan, saat mau menghindari supaya tidak terjadi tabrakan ternyata mobil saya terlalu mepet sungai. Saat saya banting stir ke kanan sudah tidak tertolong karena ban sebelah kiri sudah masuk sungai," kata supir mobil, Is Nugroho, Rabu.

Dikatakannya, karena mobilnya hanya melaju pelan maka kerusakan tidak terlalu parah. Is juga menjelaskan, mobil yang ia kendarai sebelum masuk sungai sempat melaju dengan posisi dua roda kiri di pinggir sungai dengan jarak 15 meter.

Karena tidak bisa dikendalikan lagi kemudian mobil tersebut baru tercebur.

Dua orang yang ada di dalam kendaraan mobil box selamat. Is dan keneknya tidak mengalami luka sedikitpun.

"Karena jatunya tadi juga pelan-pelan jadi tidak parah. Posisi pintu juga terkunci, setelah tercebur kami keluar melalui cendela," katanya.

Sementara kendaraan motor matic yang berpapasan dan membuat mobil box yang dikemudian Is tercebur sungai langsung melarikan diri dan ngebut ke arah barat.

"Motor Vario itu langsung kabur ke arah barat," pungkasnya.