SEKOLAH DI JOGJA : Siswa Kelas 6 Olifant School Dilatih Jadi Enterpreneur

Tim junior entrepreneur Olifant Elementary bersama guru, kepala sekolah, dan Direktur Olifant School. (Foto Istimewa, Dokumen Olifant School)
01 Desember 2016 20:55 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Sekolah di Jogja, Olifant School mendaat kesempatan mengikuti Entrepreneur Class dalam kegiatan Food Startup Indonesia

Harianjogja.com, SLEMAN-Pada Rabu (30/11/2016) Olifant School mendapat kesempatan untuk mengikuti Entrepreneur Class dalam kegiatan Food Startup Indonesia, sebuah acara yang digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia dan dilaksanakan di Westlake Resto, Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti perwakilan siswa kelas 6 Olifant Elementary, yang tahun lalu sudah membuka bisnis makanan kecilnya dalam kegiatan KidPreneur Bazzar.

Salah satu pengajar dari Olifant School Anis Rahmawati mengatakan Kelas Food Startup Mentorship merupakan ajang pelatihan, pembekalan, validasi ide, mentorship, dan pitching presentasi produk.

"Mereka mendapatkan pengarahan dari mentor Food Startup yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Keikutsertaan mereka merupakan salah satu cara Olifant School mengembangkan Entrepreneurship dalam diri anak-anak karena Entrepreneurship menjadi salah satu poin unggulan Olifant School, selain Exploration dan Enrichment," katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (30/11/2016).

Entrepreneurship menurutnya sebagai salah satu value yang sangat dekat dengan keseharian Olifant, dikembangkan melalui berbagai kegiatan dan stimulasi untuk membentuk karakter dan keterampilan anak.

Beberapa value yang dikembangkan adalah bagaimana membangun self confidence, kemampuan public speaking, dan yang tidak kalah penting, situation analysis, yaitu kemampuan mereka dalam melihat dan mengelola kesempatan yang dimiliki.

"Yuk, kita dukung bersama, supaya teman-teman junior entrepreneur kita bisa menjadi entrepreneur yang hebat," katanya.