Advertisement

SEKOLAH DI JOGJA : Siswa Kelas 6 Olifant School Dilatih Jadi Enterpreneur

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 01 Desember 2016 - 20:55 WIB
Nina Atmasari
SEKOLAH DI JOGJA : Siswa Kelas 6 Olifant School Dilatih Jadi Enterpreneur Tim junior entrepreneur Olifant Elementary bersama guru, kepala sekolah, dan Direktur Olifant School. (Foto Istimewa, Dokumen Olifant School)

Advertisement

Sekolah di Jogja, Olifant School mendaat kesempatan mengikuti Entrepreneur Class dalam kegiatan Food Startup Indonesia

Harianjogja.com, SLEMAN-Pada Rabu (30/11/2016) Olifant School mendapat kesempatan untuk mengikuti Entrepreneur Class dalam kegiatan Food Startup Indonesia, sebuah acara yang digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia dan dilaksanakan di Westlake Resto, Yogyakarta.

Advertisement

Kegiatan ini diikuti perwakilan siswa kelas 6 Olifant Elementary, yang tahun lalu sudah membuka bisnis makanan kecilnya dalam kegiatan KidPreneur Bazzar.

Salah satu pengajar dari Olifant School Anis Rahmawati mengatakan Kelas Food Startup Mentorship merupakan ajang pelatihan, pembekalan, validasi ide, mentorship, dan pitching presentasi produk.

"Mereka mendapatkan pengarahan dari mentor Food Startup yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Keikutsertaan mereka merupakan salah satu cara Olifant School mengembangkan Entrepreneurship dalam diri anak-anak karena Entrepreneurship menjadi salah satu poin unggulan Olifant School, selain Exploration dan Enrichment," katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (30/11/2016).

Entrepreneurship menurutnya sebagai salah satu value yang sangat dekat dengan keseharian Olifant, dikembangkan melalui berbagai kegiatan dan stimulasi untuk membentuk karakter dan keterampilan anak.

Beberapa value yang dikembangkan adalah bagaimana membangun self confidence, kemampuan public speaking, dan yang tidak kalah penting, situation analysis, yaitu kemampuan mereka dalam melihat dan mengelola kesempatan yang dimiliki.

"Yuk, kita dukung bersama, supaya teman-teman junior entrepreneur kita bisa menjadi entrepreneur yang hebat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement