PIALA SOERATIN : Wakil DIY Gagal ke Semifinal

05 Desember 2016 11:20 WIB Jumali Jogja Share :

Piala Soeratin gagal dikuasai oleh wakil DIY

Harianjogja.com, KUDUS -- Wakil DIY PSIM U-17 akhirnya gagal memenuhi ambisinya lolos ke semifinal ISC Piala Soeratin 2016 setelah ditekuk Persab Brebes 0-2 di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Sabtu (3/12/2016) malam.

Dua gol Persab dilesakkan oleh Rizky Aprilia Wibisono pada menit ke-33 dan Egy Maulana Vikri menit ke-84.

Atas hasil ini maka wakil Jawa Tengah, Persab berhak melaju ke semifinal dan bertemu dengan Persib pada akhir pekan ini di Stadion Sultan Agung Bantul.

Pelatih PSIM Sigit Putranto mengatakan, meski kalah dan gagal melaju ke semifinal, dirinya tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya. Sebab sejumlah instruksi mampu diterjemahkan dengan maksimal oleh para pemain Laskar Mataram Muda. Alhasil, PSIM hanya kebobolan dua gol dari Persab.

"Kami hanya kurang beruntung saja. Hasil ini sudah maksimal. Setidaknya anak-abak bisa mengukir sejarah di kancah nasional di piala soeratin dengan lolos 8 besar," katanya kepada Harianjogja.com, Minggu (4/12/2016).

Selanjutnya, Iput-panggilan akrab Sigit Putranto berharap, skuat yang ada tetap dipertahankan. Sebab para punggawa Laskar Mataram Muda ini punya potensi untuk meraih hasil maksimal di kompetisi mendatang. "Di samping itu rata-rata mereka kelahiran tahun 2000 jadi tetap bisa bermain musim depan," harapnya.