KECELAKAAN KULONPROGO : Sopir Ngantuk, Mobil Nyemplung Sawah

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos - Dok.)
05 Desember 2016 23:20 WIB Sekar Langit Nariswari Kulonprogo Share :

Kecelakaan Kulonprogo terjadi di area persawahan.

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Sebuah mobil tercebur ke areal persawahan di Kulur, Temon pada Senin (5/12/2016). Pengemudi kendaraan tersebut mengantuk dan kemudian kehilangan konsentrasi.

Sebuah citycar berwarna biru tersebut hilang kendali saat dikemudikan oleh Esti, warga Dusun Ngentak, Plumbon, Temon. Menurutnya, ia sedang dalam perjalanan menuju rumahnya selepas dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kulonprogo di Wates sekitar pukul 11.30 WIB. Kendaran bernomor polisi AB 1498 NC tersebut datang dari arah utara menujuk Pasar Jombokan, Pengasih.

Di tengah perjalanan, ia kemudian mengantuk sehingga mobilnya oleng ke arah kanan jalan dan menabrak beton pembatas jalan dan kemudian tercebur ke sawah. Paling tidak, 2 buah pembatas jalan ringsek tertabrak mobil dan 1 ikut tercebur ke sawah. Mobil asal Prancis tersebut ringsek di bagian depan mobil akibat tabrakan tersebut.

“Rasanya mak ler lalu langsung masuk sawah,”ujarnya yang basah kuyup saat ditemui di lokasi. Sawah tersebut sedang dalam kondisi banjir setelah hujan beberapa waktu lalu sehingga mobil tersebut terendam hingga kap mesinnya. Ia sendiri kemudian langsung ditolong keluar dari mobil oleh warga sekitar yang melihat kejadian tersebut.