Sarihusada Ajak Selamatkan Nyawa Ibu dan Bayi dengan Donor Darah

06 Desember 2016 16:15 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Sarihusada mengajak warga menyelamatkan ibu dan bayi dengan donor darah
Harianjogja.com, JOGJA- Sarihusada mengajak warga untuk membantu menyelamatkan nyawa ibu dengan menggelar kegiatan donor darah.

Community & Public relations Manager PT Sarihusada Generasi Mahardika, Endah Prasetioningtias mengungkapkan saat ini masih banyak ibu yang mengalami kekurangan darah saat melahirkan.

"Penyebabnya bisa jadi karena kurangnya pengetahuan ibu akan kesehatan ibu hamil, termasuk nutrisi yang diperlukan," katanya, ketika berkunjung ke Harian Jogja, Selasa (6/12/2016).

Padahal, menurutnya, kualitas seorang menusia ditentukan sejak ia masih dalam kandungan. Maka dari itu, menurut Endah, perlu upaya menjaga kesehatan dan menyelamatkan nyawa ibu dan bayinya, salah satunya dengan mencukupi nutrisi dan kebutuhan kesehatannya.

Dari pemikiran ini, Sarihusada berinisiatif mengadakan donor darah, dengan fokus membantu kesehatan ibu hamil yang kekurangan darah. "Penggunaan tidak melulu untuk ibu hamil, namun kami fokus ke sana," katanya.

Donor darah akan digelar di Taman Pintar pada Minggu (11/12/2016). Kegiatan bertajuk "Tetesan Cinta untuk Kehidupan" ini ditargetkan bisa mengumpulkan 500 kantong darah. Penyelenggaraan kegiatan bekerjasama dengan Taman Pintar dan PMI Kota Jogja.

Selain donor darah, rangkaian acara yang sekaligus memperingati hari ibu tersebut juga dimeriahkan dengan stand up comedy, tarot, talkshow hingga edukasi psikologi dan nutrisi.