WISATA GUNUNGKIDUL : Pembuatan Jalur Ngrenehan Butuh Biaya Rp42 Miliar

07 Desember 2016 00:20 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Wisata Gunungkidul dikembangkaan dengan membangun jalan baru.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -- Jalur wisata di kawasan Pantai Ngrenehan, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari bakal memiliki jalan baru. Tahun depan, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengalokasikan anggaran Rp22 miliar untuk pembangunan tersebut.

(Baca Juga : http://www.solopos.com/2015/03/11/jalan-rusak-warga-minta-ngrenehan-baron-segera-diperbaiki-583962">JALAN RUSAK : Warga Minta Ngrenehan-Baron Segera Diperbaiki)

Hanya saja, dana tersebut belum mencukupi untuk pembangunan jalan sepanjang delapan kilometer ini. pasalnya untuk kebutuhan total, Dinas Pekerjaan Umum Gunungkidul membutuhkan biaya Rp42 miliar.

“Untuk pembangunan di tahun depan, baru tahap pertama dan akan dilanjutkan di tahun berikutnya,” kata Kepala DPU Gunungkidul Eddy Praptono kepada wartawan, Selasa (12/6/2016).

Menurut dia, pembangunan jalur baru menuju kawasan wisata Ngrenehan merupakan upaya pemkab dalam rangka peningkatan akses infrastruktur untuk menunjang sektor kepariwisataan di Gunungkidul. Selama ini, kata Eddy, jalur menuju wisata pantai di Kecamatan Saptosari itu seringkali dikeluhkan karena sempitnya ruas jalan dengan banyak tikungan dan melalui jalur pemukiman warga.