Advertisement

HOTEL DI JOGJA : The Alana Hotel Sambut Natal dengan Penyalaan Lilin

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 09 Desember 2016 - 10:44 WIB
Nina Atmasari
HOTEL DI JOGJA : The Alana Hotel Sambut Natal dengan Penyalaan Lilin The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta melakukan perayaan menyambut Natal dengan prosesi penyalaan lilin Adven, Senin (5/12/2016). Kegiatan ini diikuti para tamu undangan, anak-anak, dan juga media. (Foto istimewa - Dokumen)

Advertisement

Hotel di Jogja menyambut Natal dengan penyalaan lilin

Harianjogja.com, JOGJA-The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta turut menyambut Natal dengan sebuah kegiatan bertema Christmas Tree Lighting Ceremony pada Senin (5/12/2016) di lobi hotel. Agenda ini memang pertama kali digelar dan diharapkan akan menjadi ajang tahunan.

Advertisement

Christmas Tree Lighting Ceremony adalah kegiatan prosesi menyalakan lampu Natal yang pertama  untuk memasuki masa adven menjelang Perayaan Natal. Dalam prosesi ini pihak hotel sudah menyiapkan pohon Natal dengan tema rustic dari bahan kayu bakar dan dihiasi lampu lampu Natal di lobi hotel berdampingan dengan sebuah Ginger House yang berbentuk joglo.

Ada pula paduan suara anak dan Pendeta yang memimpin penyalaan lilin pertama dengan didampingi Syaiful Manan selaku General Manager di The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta.

Public Relations Manager The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta Wiwied A. Widyastuti mengatakan, keunikan prosesi ini adalah saat Pendeta akan menyalakan lilin, api diperoleh dengan menggosokkan kayu kering dengan kayu kering sehingga menimbulkan percikan api. Api yang timbul akan digunakan untuk menyalakan lilin pertama di pohon Natal dan dibagikan ke seluruh tamu undangan dan paduan suara anak anak.

Saat lilin pertama menyala semua dekorasi lampu Natal akan secara bersamaan menyala dan hal itu sebagai tanda mulainya acara menyambut Perayaan Natal dan awal masa liburan atau holiday season.

“Tak ketinggalan ikon Santa Claus akan berkeliling membagikan permen dan gula gula kepada pengunjung dan kemudian acara ditutup dengan makan malam bersama di lobi hotel,” kata Wiwied dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (8/12/2016).

Dalam kesempatan itu, Syaiful Manan berharap, dengan acara tersebut,  mampu membangun hubungan emosional dengan relasi serta  turut bersama-sama berbagi kasih kebahagian dalam menyambut Natal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Oknum Pegawai Lion Air Jadi Sindikat Narkoba, Begini Modus Operasinya

News
| Kamis, 18 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement