WISATA BANTUL : Galaxy Waterpark Tambah Wahana Outbond

11 Desember 2016 13:55 WIB Irwan A Syambudi Bantul Share :

Wisata Bantul di Galaxy Waterpark akan bertambah wahana

Harianjogja.com, BANTUL—Tingginya minat keluarga di Jogja untuk berekreasi direspon oleh Galaxy Waterpark. Selain wahana permainan air yang sekarang sudah ada, Galaxy Waterpark juga akan mengembangkan wahana outbond yang didesain untuk anak-anak, keluarga ataupun komunitas.

Menurut General Manajer Galaxy Waterpark, Ratna Andriani meskipun baru berdiri selama dua tahun, Galaxy Waterpark telah cukup mendapatkan antusiasme pengunjung. Sehingga pihaknya berencana akan melakukan pengembangan wahana outbond.

Wahana outbond itu nantinya akan disediakan dalam bentuk paket wisata. Menurutnya wahana outbond nantinya dapat dinikmati oleh semua kalangan.

“Paket outbond akan kami tawarakan kepada pengunjung, kepada komunitas atau pun sekolah-sekolah,” ujarnya, Jumat (9/12/2016) di sela-sela acara HUT Galaxy Waterpark ke-2.

Ratna mengatakan wahana outbond yang akan ditawarakan nantinya akan berbeda dengan wahana outbond pada umumnya. Namun dia masih merahasiakan terkait dengan apa yang menjadi pembeda dengan wahana lainya. Lanjutnya lagi, hal itu akan menjadi kejutan bagi para pengunjung nantinya.

Sejauh ini, Ratna telah menyiapkan lahan seluas 1.000 meter yang berada persis di samping Galaxy Waterparak, di Jalan Wonosari, Desa Potorono, Kecamatan Bangutapan, Bantul. “Sebagai permulaan ini sudah ada flying fox yang sudah dapat dinikmati oleh pengunjung,” ungkapnya.

Menurutnya semakin berkembangnya usaha wahana rekreasi dan wisata, menuntutnya untuk terus melakukan perbaikan dan pengembangan. Namun dia menegaskan tidak akan takut bersaing dengan wahana rekreasi sejenis. Pasalnya dia menilai Galaxy Waterpark telah memiliki banyak keunggulan.

“Kami memiliki banyak keunggulan, selain lokasi kami dekat dari kota Jogja. Kami memiliki kualitas air yang baik dibandingkan di tempat wahana permainan air lainya. Kami juga punya kolam renang olimpic yang dapat digunakan untuk latihan berenang. Bahkan kami punya pelatih renang jika ada yang ingin berlatih,” paparnya.

Selain itu, meurutnya tiket masuk Galaxy Waterpark sangat terjangkau bagi semua kalangan. Hanya dengan Rp30.000, pengunjung dapat menikmati wahana air sepuasanya. Dengan harga yang terjangkau itu, fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap dengan sejumlah wahana permaianan air dan gazebo untuk beristirahat.