Advertisement

KECELAKAAN LAUT : Libur Panjang 6 Wisatawan Terseret Ombak, Satu Tewas

Irwan A Syambudi
Senin, 12 Desember 2016 - 20:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
KECELAKAAN LAUT : Libur Panjang 6 Wisatawan Terseret Ombak, Satu Tewas Ilustrasi warga tenggelam.(GhanaCrusader.com)

Advertisement

Kecelakaan laut di Pantai Selatan memakan korban.

Harianjogja.com, BANTUL — Kecelakaan laut terjadi saat libur panjang kali ini. Sedikitnya terdapat enam orang wisatawan terseret ombak di dua pantai berbeda yakni Pantai Baru, Kecamatan Srandakan dan Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. Akibatnya satu meninggal dunia dan lima di antaranya berhasil diselamatkan.

Advertisement

Pada Minggu (11/12/2016) sore tiga wisatawan terseret ombak setinggi lima meter di Pantai Baru. Satu di antaranya tak tertolong karena terseret sejauh 20 meter dari bibir pantai. Sementara dua lainya masih dapat diselamatkan oleh petugas Search And Rescue (SAR), sebab baru terseret ombak beberapa meter saja.

Menurut Sekretaris SAR wilayah IV Samas Pantai Baru, Nugroho mengatakan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Berawal saat rombongan siswa siswi kelas XI dari MAN 1 Magelang yang sedang mengadakan rekreasi ke Pantai Baru, usai mengikuti ujian akhir sekolah. ”Rekreasi  diikuti 150 siswa dan guru pendamping,” ujarnya, Senin (12/12/2016)
.
Setibanya di pantai, sejumlah siswa kemudian langsung berenang di bibir pantai. Namun nahas, tiga di antranya yakni Salma Abida, Miftahurrahmah, dan Melin Fitri Yunita terseret ombak. Ombak yang datang tiba-tiba itu kemudian menyeret tiga siswa yang berasal dari Kecamatan Kaliangkring, Kabupaten Magelang itu ke tengah laut.

Mengetahui ketiganya terseret Ombak, kata Nugroho tim SAR bergegas melakukan upaya penyelamatan. Namun karena kondisinya paling lemah dan memang terseret paling jauh, salah seorang di antaranya yakni Salmah akhinya meninggal. Dia menduga, Salmah meninggal akibat terlalu banyak meminum air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement