Advertisement

PENDIDIKAN POLITIK : Perempuan Penyandang Disabilitas Harus Cerdas Berpolitik

Senin, 12 Desember 2016 - 11:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
PENDIDIKAN POLITIK : Perempuan Penyandang Disabilitas Harus Cerdas Berpolitik Perempuan penyandang disabilitas saat mengikuti lomba cerdas cermat seputar kepemiluan dan demokrasi di Indonesia di Gedung Bappeda Sleman, Sabtu (10/12/2016). (Yudho Priambodo/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pendidikan politik perlu diberikan kepada setiap elemen masyarakat, tanpa terkecuali.

Harianjogja.com, SLEMAN -- Keterlibatan perempuan, terutama perempuan penyandang disabilitas saat ini masih dipandang sebelah mata dalam aktivitas politik termasuk dalam pemberian suara dalam setiap pemilihan.

Advertisement

Meski dalam hal ini pengawasan kebijakan pemerintah agar tidak diskriminatif menjadi tanggung jawab bersama, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman memiliki perhatian lebih akan hal tersebut.

Salah satu kegiatan untuk memberikan pemahanan dan pendidikan politik kepada perempuan penyandang disabilitas, KPU Sleman mengadakan pembelajaran politik dalam bentuk perlombaan cerdas cermat seputar kepemiluan dan demokrasi di Indonesia, Sabtu (10/12/2016).

Kegiatan yang diselenggarakan di aula Bappeda Sleman ini merupakan kerjasama antara KPU Sleman, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) DIY dan Tim Penggerak PKK Sleman.

"Kita ingin meningkatkan kualitas dan mutu partisipasi dari perempuan khususnya penyandang disabilitas. Supaya mereka lebih melek dan cerdas terhadap politik," kata Ketua KPU Sleman Ahmad Shidqi, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement