Advertisement

WISATA KULONPROGO : Ribuan Orang Main ke Pantai Glagah

Rima Sekarani
Senin, 12 Desember 2016 - 18:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
WISATA KULONPROGO : Ribuan Orang Main ke Pantai Glagah Sejumlah wisatawan menaiki perahu untuk menikmati keindahan alam di sekitar Laguna Pantai Glagah, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Sabtu (9/7/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Wisata Kulonprogo untuk Pantai Glagah ramai pengunjung.

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Jumlah pengunjung kawasan Pantai Glagah mengalami peningkatan signifikan pada libur akhir pekan ini. Setidaknya lebih dari 3.000 orang telah tercatat datang berkunjung ke salah satu objek wisata andalan Kulonprogo itu.

Advertisement

Petugas Tempat Penarikan Retribusi (TPR) kawasan wisata Pantai Glagah, Agus Sugiyanto mengatakan pengunjung Pantai Glagah mencapai 619 orang pada Sabtu (10/12/2016). Angka itu jauh lebih banyak dibanding hari sebelumnya yang diketahui hanya 173 orang. Peningkatan yang lebih mencolok kemudian terlihat pada Minggu (11/12/2016) kemarin dengan jumlah pengunjung sebanyak 2.552 orang.

Agus mengungkapkan, libur akhir pekan kali ini menjadi lebih panjang karena beriringan dengan hari peringatan maulid Nabi Muhammad yang jatuh pada Senin (12/12/2016). Hal itu berdampak positif pada tingkat kunjungan wisata ke Pantai Glagah. Jumlah pengunjung hari itu diperkirakan bisa menyamai capaian Minggu kemarin.

“Sementara ini sudah ada 635 pengunjung,” kata Agus, Senin pagi.

Menurut Agus, jumlah wisatawan pada hari libur biasanya mencapai 1.500-2.000 orang per hari. Angka tersebut sempat banyak berkurang karena penutupan Jembatan Kalidengen yang terletak di salah satu jalur utama menuju Pantai Glagah sejak akhir Agustus lalu. Jumlah pengunjung pada setiap akhir pekan bahkan hampir tidak pernah tembus 1.000 orang. Namun, Agus menilai kondisi itu sudah membaik setelah jembatan kembali dibuka mulai Sabtu (3/12/2016) pekan lalu.

“Ini sudah mulai normal lagi,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jamaika Resmi Mengakui Kedaulatan Palestina

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement