Advertisement

KEAMANAN WILAYAH : Sebelum Operasi Lilin, Kapolda Lakukan Pengamanan Preventif

Selasa, 13 Desember 2016 - 19:55 WIB
Nina Atmasari
KEAMANAN WILAYAH : Sebelum Operasi Lilin, Kapolda Lakukan Pengamanan Preventif Kapolda DIY saat menyematkan pita saat gelar apel Operasi Zebra Progo 2016 di halaman Mapolda DIY, Rabu (16/11/2016). (Yudho Priambodo/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pengamanan wilayah di DIY pada hari libur akhir tahun dilakukan dengan Operasi Lilin

 
Harianjogja.com, SLEMAN- Menjelang pelaksanaan Operasi Lilin menghadapi hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Kapolda DIY Brigjend Pol Ahmad Dofiri sudah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk melakukan penjagaan secara preventif dengan melakukan patroli.

Advertisement

Pelaksanaan patroli yang dimaksud untuk memberikan rasa aman serta dalam rangka cipta kondisi. Ia mengatakan sebelum pelaksanaan Operasi Lilin nanti, dimulai sejak awal Desember lalu pihaknya telah melaksanakan pra pengamanan  dengan petugas dari gabungan seluruh jajaran.

"Sejak awal bulan kemarin sudah dilakukan tindakan preventif dengan petugas gabungan dari Brimob, Gegana, Reskrim, unit Narkoba, dan seluruh jajaran," katanya, Selasa (13/12/2016).

Dikatakannya pengamanan preventif juga dilakukan dibeberapa lokasi yang dinilai rentan seperti tempat ibadag dan beberapa lokasi wisata. Tindakan preventif masih akan berlangsung hingga 15 hari ke depan, dan akan diakhiri saat operasi lilin dimulai nanti.

Sementara itu saat dimintai keterangan lebih lanjut mengenai tindakan preventif yang dilakukan Kapolda menjelaskan bahwa pada dasarnya dari semua petugas yang bertugas melaksanakan patroli untuk memberikan rasa aman. Patroli yang dilakukan yakni dengan dasar untuk melakukan penjagaan kepada seluruh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement