KECELAKAAN KULONPROGO : Ban Selip karena Gundul, Truk Terperosok Selokan

Truk terperosok ke selokan dan sebagian menutup ruas jalan Jogja-Purworejo di kawasan Desa Sukoreno, Sentolo, pada Selasa (13/12/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI - Harian Jogja)
13 Desember 2016 15:55 WIB Sekar Langit Nariswari Kulonprogo Share :

Kecelakaan Kulonprogo terjadi akibat ban gundul menyebabkan sebuah truk terperosok

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebuah truk terperosok masuk ke selokan di sisi jalan raya Jogja-Purwokerto di kawasan Desa Sukoreno, Sentolo pada Selasa (13/12/2016). Kecelakaan tunggal ini diduga disebabkan ban kendaraan yang gundul dan jalan yang licin.

Kendaraan tersebut berakhir di selokan setelah sebelumnya menabrak sedikitnya lima tiang pembatas jalan. Bagian depan truk tersebut masuk ke selokan sementara bagian belakangnya menghalangi separuh badan jalan lintas provinsi tersebut.

Kendaraan dengan nomor polisi AB 9342 FD itu disupiri oleh Suryono, warga Sleman, Jogja. Ia mengaku kendaraan yang dibawanya tiba-tiba selip dan oleng saat jalanan menikung. “Saat itu hujan kemudian langsung selip,” ujarnya ditemui di lokasi.

Truk tersebut tersebut dalam perjalanan pulang menuju Sleman setelah sebelumnya mengantar pupuk kandang ke Pantai Bugel, Panjatan. Pupuk tersebut digunakan untuk sejumlah tanaman semangka yang ada di lahan pesisir tersebut. Suryono mengaku sudah sering melalui ruas jalan tersebut sehingga merasa tidak kaget dengan tikungan ataupun kondisi jalan.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut sementara Suryono hanya mendapatkan luka-luka kecil dan memar di kepala akibat terbentur. Meski demikian, badan truk sempat menggangu lalu lintas di ruas jalan tersebut.

Ipda Martina, Panit II Lantas Polsek Sentolo mengatakan dugaan sementara kecelakaan diakibatkan kondisi jalan yang licin sehabis hujan dan kondisi ban kendaraan yang tidak sesuai.