PILKADA JOGJA : KPU Sosialisasikan Pilwali 2017, Soal Apa Saja?

Ilustrasi pelajar SMA. (JIBI/Solopos - Antara)
14 Desember 2016 09:55 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Pilkada Jogja, sosialisasi untuk pemilih pemula perlu digencarkan.

Harianjogja.com, JOGJA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja menggelar giat sosialisasi kepada calon pemilih pemula terkait Pemilihan Wali Kota Jogja (Pilwali) 2017 yang akan diselenggarakan 15 Februari 2017 mendatang. Tim KPU menyasar sejumlah sekolah SMK dan SMA di Kota Jogja.

Sri Surani, Komisioner KPU Kota Jogja mengatakan giat tersebut sebagai salah satu output dari kerjasama antara KPU Kota Jogja dengan Dikpora DIY terkait dengan Sosialisasi pelaksanaan pilwali 2017.

“Kami lakukan di 78 sekolah SMA dan SMK di Jogja. Dengan ini kami berharap dengan masuk ke 78 sekolah dapat memberikan sosialisasi terkait pentingnya pemilih pemula menggunakan hak pilhnya di pilwali 2017 nanti,” kata dia usai memberikan sosialisasi di SMK N 2 Jogja, Selasa (13/12/2016).

Sri mengatakan hal tersebut menjadi sangat penting dilakukan untuk memberikan bekal kepada pemilih pemula. Ia menjelaskan, bahwa pemilih pemula merupakan aset bangsa, yakni generasi muda yang diharapkan dapat meneruskan cita-cita dari bangsa.

“Pemilih pemula harus memiliki bekal yang cukup untuk bisa menggunakan hak pilih secara rasional, bertanggung jawab, karena ini adalah pemilhan yang mungkin menjadi pengalaman pertama bagi mereka sehingga informasi yang mereka terima harus komprehensif dan lengkap,” teangnya.