Advertisement

PRESTASI MAHASISWA : Mahasiswa Komunikasi UMY Raih 2 Penghargaan

Rabu, 14 Desember 2016 - 15:40 WIB
Nina Atmasari
PRESTASI MAHASISWA : Mahasiswa Komunikasi UMY Raih 2 Penghargaan

Advertisement

Prestasi mahasiswa UMY ini membanggakan, mereka menggondol dua penghargaan

Harianjogja.com, BANTUL --  Mahasiswa Program Studi (prodi) Ilmu Komunikasi (IK) UMY menggondol dua penghargaan di ajang  Immersion Project, Apreciation, Tribute (IMPACT) 2016 di Penang, Malaysia 8-10 Desember lalu.

Advertisement

Dalam ajang itu, film pendek produksi Cinema Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (CIKO UMY) For The Sun dinobatkan sebagai 2nd Winner. Sedangkan Iklan Layanan Masyarakat produksi Kelompok Belajar Bikin Iklan Otak Atik Otak (KBBI OAO) Hajar menempati posisi 2nd Winner pada Video Advertising Competition.

Iqbal Ariefurrahman selaku sutradara dari film For The Sun mewakili dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (13/12/2016) mengatakan, prestasi internasional ini merupakan ajang pembuktian bahwa mahasiswa [rodi IK UMY tidak hanya jago kandang.

“Penghargaan ini adalah acuan bagi saya pribadi dan teman-teman untuk lebih semangat berkarya. Tapi yang terpenting nikmati prosesnya, prestasi itu bonus,” ungkapnya.

IMPACT merupakan kompetisi antarmahasiswa komunikasi yang diadakan oleh School of Communication, Universiti Sains Malaysia (USM). Dalam lomba itu, IK UMY mengirimkan tujuh karya mahasiswa. Dari seluruh karya yang dikirimkan, hampir seluruhnya lolos seleksi juri dan masuk nominasi finalis IMPACT 2016.

Fight for Nothing, Tarung dan Hajar adalah tiga dari empat karya iklan yang menjadi nominator kompetisi video iklan. Sementara For The Sun dan Sebelum Kembali Mencinta masuk sebagai nominator kompetisi film pendek.

“Ini kompetisi internasional pertama yang diikuti mahasiswa Prodi IK UMY. Menurut saya ini langkah awal yang baik, sebab mahasiswa kami membawa pulang prestasi dan apresiasi dari dewan juri maupun peserta lain yang hadir,” ungkap koordinator delegasi Prodi IK UMY untuk IMPACT 2016 Malaysia Taufiqurrahman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement