PRESTASI MAHASISWA : Mahasiswa Komunikasi UMY Raih 2 Penghargaan

14 Desember 2016 15:40 WIB Jogja Share :

Prestasi mahasiswa UMY ini membanggakan, mereka menggondol dua penghargaan

Harianjogja.com, BANTUL --  Mahasiswa Program Studi (prodi) Ilmu Komunikasi (IK) UMY menggondol dua penghargaan di ajang  Immersion Project, Apreciation, Tribute (IMPACT) 2016 di Penang, Malaysia 8-10 Desember lalu.

Dalam ajang itu, film pendek produksi Cinema Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (CIKO UMY) For The Sun dinobatkan sebagai 2nd Winner. Sedangkan Iklan Layanan Masyarakat produksi Kelompok Belajar Bikin Iklan Otak Atik Otak (KBBI OAO) Hajar menempati posisi 2nd Winner pada Video Advertising Competition.

Iqbal Ariefurrahman selaku sutradara dari film For The Sun mewakili dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (13/12/2016) mengatakan, prestasi internasional ini merupakan ajang pembuktian bahwa mahasiswa [rodi IK UMY tidak hanya jago kandang.

“Penghargaan ini adalah acuan bagi saya pribadi dan teman-teman untuk lebih semangat berkarya. Tapi yang terpenting nikmati prosesnya, prestasi itu bonus,” ungkapnya.

IMPACT merupakan kompetisi antarmahasiswa komunikasi yang diadakan oleh School of Communication, Universiti Sains Malaysia (USM). Dalam lomba itu, IK UMY mengirimkan tujuh karya mahasiswa. Dari seluruh karya yang dikirimkan, hampir seluruhnya lolos seleksi juri dan masuk nominasi finalis IMPACT 2016.

Fight for Nothing, Tarung dan Hajar adalah tiga dari empat karya iklan yang menjadi nominator kompetisi video iklan. Sementara For The Sun dan Sebelum Kembali Mencinta masuk sebagai nominator kompetisi film pendek.

“Ini kompetisi internasional pertama yang diikuti mahasiswa Prodi IK UMY. Menurut saya ini langkah awal yang baik, sebab mahasiswa kami membawa pulang prestasi dan apresiasi dari dewan juri maupun peserta lain yang hadir,” ungkap koordinator delegasi Prodi IK UMY untuk IMPACT 2016 Malaysia Taufiqurrahman.