Advertisement

BANDARA KULONPROGO : PAG Terdampak Bandara Digugat

Sekar Langit Nariswari
Sabtu, 17 Desember 2016 - 02:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
BANDARA KULONPROGO : PAG Terdampak Bandara Digugat Persidangan gugatan atas nama Kasringah terkait ganti rugi bandara memasuki tahap pembuktian, Senin (8/8/2016). Selain Kasringah, masih ada 40 gugatan dengan permaslahan sejenis yang masuk ke Pengadilan Negeri Wates. (Sekar Langit Nariswari/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Bandara Kulonprogo, gugatan kembali diterima.

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Pengadilan Negeri (PN) Wates menerima gugatan atas lahan Paku Alam Ground (PAG) terdampak bandara dengan tergugat Kanjeng Gusti Pangeran (KGP) Adipati Aryo Paku Alam X dan Direksi PT Angkasa Pura I. Gugatan tersebut diajukan atas dasar kepemilikan sertifikat hak milik atas lahan seluas 128 hektar tersebut.

Advertisement

(Baca Juga : http://www.solopos.com/2016/12/14/proyek-bandara-kulonprogo-lahan-pag-untuk-bandara-belum-bersertifikat-776244">PROYEK BANDARA KULONPROGO : Lahan PAG untuk Bandara Belum Bersertifikat)

Sukarjo, Panitera Muda Perdata, PN Wates membenarkan jika pihaknya telah menerima berkas gugatan terkait lahan tersebut pada akhir pekan lalu.

“Memang benar ada gugatan atas Pakualam yang dikuasakan, “ujarnya pada Jumat (16/12/2016). Perkara dengan nomor 195/Pdt.G/2016/PN Wat ini didaftarkan dengan nama kuasa hukum Prihananto. Gugatan diterima pada Jumat (9/12/2016) lalu.

Ia menjelaskan berkas gugatan didaftarkan lengkap sehingga dapat ditindaklanjuti dalam kurun waktu sebulan. Adapun, penggugat sebanyak 8 orang dengan kuasa hukum yang sama. Gugatan tersebut memperkarakan perbuatan melawan hukum terkait lahan yang diklaim milik tergugat tanpa disertai alas hak yang benar menurut hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement