HOTEL DI JOGJA : Platinum Gelar Lomba Gambar dan Mewarnai

PAMEKASAN, 20/12 - FESTIVAL PAUD. Sejumlah siswa TK dan Play Group, mengikuti lomba mewarnai pada Festival Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dalam rangka menyambut Hari Ibu, di Gedung Sumbangsih Pamekasan, Madura, Jatim, Minggu (20/12), sekaligus merangsang fisik motorik pada anak usia dini. FOTO ANTARA/Saiful Bahri/Koz/pd - 09.
19 Desember 2016 18:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati Sleman Share :

Hotel di Jogja Platinum mengadakan lomba untuk anak.

Harianjogja.com, SLEMAN -- Hotel Platinum Adisucipto menggelar lomba mewarnai dan menggambar bertajuk Liburan Seru di Jogja di Golden Platinum Hotel and Conference Center Jogja, Minggu (18/12/2016). Kegiatan ini diikuti 120 peserta dari DIY dan sekitarnya.

Public Relation Hotel Platinum Adisucipto Dea Dema mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan ruang bagi anak-anak usia TK-SD dalam mengaplikasikan teori menggambar yang diperoleh di sekolahnya.

“Lomba ini juga dalam rangka menyambut liburan karena kemarin habis terima rapor,” kata Dea pada Harianjogja.com, Minggu (18/12/2016).

Lomba seperti itu baru kali pertama digelar di Hotel Platinum Adisucipto mengingat hotel yang terletak tidak jauh dari kawasan Bandara Adisutjipto ini baru beroperasi belum lama ini. Adapun peserta yang hadir terbagi dalam dua kategori, kategori mewarnai untuk anak usia 4-6 tahun dan menggambar usia 6-9 tahun.

Dea mengatakan, lomba tersebut juga sekaligus menjadi ajang memperkenalkan Hotel Platinum Adisucipto kepada masyarakat. Pemenang lomba berhak mendapat uang tabungan, voucher, sertifikat, dan tropi. Acara ini terselenggara atas kerja sama dengan BRI, Nasmoco, Staidler, Kidsfun, dan Jogja Bay.

Salah satu peserta bernama Kinanti, 9, mengikuti lomba menggambar karena memiliki kesukaan terhadap seni menggambar. Orang tuanya, Tyas, 38, yang turut mengantarkan mengaku beruntung karena ada hotel yang mewadahi bakat anak-anak dalam bidang menggambar dan mewarnai. “Artinya jadi ada balancing antara teori dan praktiknya,” kata Tyas warga Sariharjo, Ngaglik, Sleman ini.