MALL DI JOGJA : Kejurda Inkanas Digelar di Hartono

Kejuaraan Daerah Institut Karate-do Nasional (Kejurda Inkanas) memperebutkan Piala Kapolda DIY 2016 digelar pada Minggu (18/12/2016) di lantai 3 Hartono Mall Yogyakarta. (IST - Hartono Mall)
19 Desember 2016 21:21 WIB Mediani Dyah Natalia Sleman Share :

Mall di Jogja jadi tempat penyelenggara Kejurda Inkanas Piala Kapolda DIY

Harianjogja.com, SLEMAN --  Kejuaraan Daerah Institut Karate-do Nasional (Kejurda Inkanas) memperebutkan Piala Kapolda DIY 2016 digelar pada Minggu (18/12/2016) di lantai 3 Hartono Mall Yogyakarta.

Sekretaris Umum Inkanas Edwi Arief Sosiawan menyampaikan Kejurda kali ini berbeda dari ajang sebelumnya, sebab pertandingan diadakan di Mal.

"Pertimbangan dari panitia Inkanas bersama Polda DIY memilih mal sebagai tempat kejuaraan untuk memasyarakatkan olahraga karate yang akan dipertandingkan olimpiade tahun 2020. Selain itu, salah satu tempat berkumpulnya masyarakat adalah mal," terang dia seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com, terima, Senin (19/12/2016).

Edwi menyampaikan pertimbangan kedua ialah saat ini masuk masa libur sekolah. Selain menghibur para atlit karate, acara ini juga dapat dimanfaatkan sebagai upaya promosi karate dikalangan anak-anak dan remaja.

"Pihak Manajemen Hartono Mall telah memfasilitasi penuh ajang Kejurda ini sebagai bentuk kepedulian Hartono Mall terhadap perkembangan olah raga khususnya karate," terangnya.

Kejurda yang dibuka langsung oleh Kapolda DIY Brigjend (pol) Ahmad Dofiri, selaku ketua umum Inkanas DIY melibatkan 300 atlit dari 17 dojo Inkanas yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota. Ahmad menyampaikan salah satu agenda dari kejurda tahun 2016 ini mencari bibit unggul karate yang akan dipersiapkan untuk menghadapi event Kejurnas Inkanas tahun 2017. Kapolda DIY juga cukup bangga dengan prestasi atlit-atlit Inkanas DIY yang berjaya di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Kejurda Inkanas yang memainkan kelas kata dan kumite dari berbagai kategori dari usia dini hingga junior selain memperebutkan medali juga memperebutkan piala bergilir Kapolda DIY. Keluar sebagai juara umum ketiga dojo SDIT Husnayain tempel Sleman, Juara umum kedua dojo Fighter dan juara umum pertama masih dipegang juara bertahan Dojo Pandowohardjo. Para atlit juara selanjutnya akan mengikuti pemusatan latihan Inkanas DIY untuk dipersiapkan pada Kejuaraan Nasional tahun depan.