KEBAKARAN SLEMAN : Diduga karena Terlalu Panas, Oven Kayu Terbakar

20 Desember 2016 18:17 WIB Sleman Share :

Kebakaran Sleman terjadi di gudang kayu di Godean

Harianjogja.com, SLEMAN- Warga di Dusun Sidokarto, Godean, Sleman panik saat asap tebal mengepul dari dalam gudang kayu jati antik, Selasa (20/12/2016) siang.

Meski kejadian terbakarnya sebuah oven kayu yang ada di dalam gudang tersebut sudah terjadi sejak pukul 10.00 WIB, namun para pekerja baru menyadari jika kayu jati yang dikeringkan di dalam oven sudah hangus terbakar sekitar pukul 12.00 WIB.

Karyawan Gudang, Putra mengatakan di dalam gudang tersebut ada dua buah oven yang biasanya untuk mengeringkan kayu yang sudah berbentuk oval yang digunakan untuk tempat lilin. Oven yang terbuat dari bahan besi biasanya memang kuat untuk menahan suhu yang sangat panas.

"Mungkin memang suhu terlampau panas, sedangkan jenis kayu mudah kering. Sementara untuk sumber api memang masih belum bisa dipastikan namun kemungkinan besar karena suhu yang terlampau panas tersebut kemudian menimbulkan pecikan api yang kemudian membakar kayu di dalam oven," katanya, Selasa.

Para karyawan yang mengetahui adanya kebakaran kemudian segera melapor kepada tim pemadam kebakaran dari Kabupaten Sleman untuk segera memadamkan api dari dalam oven.