Advertisement

WISATA KULONPROGO : KSPN Borobudur Prioritaskan Isu Pelestarian

Sekar Langit Nariswari
Jum'at, 23 Desember 2016 - 07:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
WISATA KULONPROGO : KSPN Borobudur Prioritaskan Isu Pelestarian Menteri Pariwisata, Arief Yahya meninjau langsung sejumlah daerah penyokong KSPN Borobudur termasuk Kebun Teh Nglinggo, Samigaluh, Kulonprogo pada Kamis(22/12/2016).(Sekar Langit Nariswari/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Wisata Kulonprogo antara Samigaluh - Borobudur terus dipersiapkan

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Kawasan Samigaluh dinilai memenuhi syarat sebagai penyangga Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur. Hal tersebut dinyatakan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam kunjungannya ke Kebun Teh Nglinggo, Samigaluh pada Kamis (22/12/2016).

Advertisement

Baca Juga : http://www.solopos.com/2016/12/22/wisata-kulonprogo-samigaluh-siap-sokong-borobudur-778744">WISATA KULONPROGO : Samigaluh Siap Sokong Borobudur

Arief menekankan konsep pembangunan wisata yang dilakukan akan diselaraskan dengan isu pelestarian. Misal dengan memperhatikan lingkungan sekitar dan komunitas setempat baru setelahnya dipikirkan nilai ekonominya. Ia juga mengharapkan penerapan single management dalam objek wisata yang akan dikembangkan ini.

Menurut dia, pengelola tunggal dalam zona otoritas akan memastikan semuanya berjalan dengan baik dan memberi kesejahteraan bagi masyarakat. Contoh penerapan sistem manajemen ini yakni kawasan wisata Nusa Dua di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PPP Disebut Pengamat Segera Gabung Prabowo

News
| Selasa, 16 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement