Advertisement

NATAL & TAHUN BARU : Pengamanan Stasiun Tugu Dilengkapi Anjing Pelacak

Ujang Hasanudin
Sabtu, 24 Desember 2016 - 00:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
NATAL & TAHUN BARU : Pengamanan Stasiun Tugu Dilengkapi Anjing Pelacak Suasana kenduri yang dilakukan warga Kelor Kidul usai menggelar upacara bendera dengan pakaian SD yang dilakukan di kawasan Pantai Watukodok. Rabu (25/5/2016). (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Natal & Tahun Baru, tingkat kunjungan tinggi, pengamanan tetap dilakukan

Harianjogja.com, JOGJA -- Selama libur Natal dan Tahun Baru, PT.Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 6 melengkapi pengamanan dengan anjing pelacak untuk mendeteksi barang berbahaya seperti bahan peledak dan narkoba.

Advertisement

"Ada dua ekor anjing pelacak yang ditempatkan di Stasiun Tugu dan Stasiun Solo Balapan," kata Manager Humas PT.KAI Daerah Operasional 6, Eko Budianto, Jumat (23/12/2016).

Eko mengatakan kedua anjing pelacak itu ditempatkan di pintu kedatangan Stasiun Tugu Jogja dan Stasiun Solo Balapan, untuk mengantisipasi masuknya barang berbahaya yang dibawa penumpang mau pun kru kereta api.

Menurut dia, kemmpuan anjing pelacak untuk mengendus barang berbahaya sangat membantu mengingat PT.KAI Daerah Operasional 6 saat ini belum memiliki mesin pendeteksi bahan berbahaya seperti di bandara-bandara.

Eko menambahkan untuk memaksimalkan pengamanan stasiun, pihaknya juga dibantu oleh kepolisian dan TNI. Pengamanan dilalukan di dalam stasiun, "Tiap perjalanan kereta api juga ada keamanannya dari polsuska [polisi khusus kereta api], polisi dan TNI," kata Eko.

Sebelumnya, Kepala PT.KAI Daerah Operasional 6, Hendy Helmy mengatakan selama libur Natal dan Tahun baru pihaknya mengerahkan 2.950 petugas ekstra pengamanan, yang terbagi dalam pemeriksa jalur, penjaga perlintasan, dan petugas jaga di jalur rawan bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement