Advertisement

WISATA GUNUNGKIDUL : Pendapatan dari Retribusi Wisata Rp23,2 Miliar

David Kurniawan
Rabu, 28 Desember 2016 - 16:09 WIB
Nina Atmasari
WISATA GUNUNGKIDUL : Pendapatan dari Retribusi Wisata Rp23,2 Miliar Aktivitas penarikan retribusi di pintu utama Pos Retribusi Baron. (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Wisata Gunungkidul berhasil mencapai target pendapatan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunungkidul bisa bernapas lega. Pasalnya target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor kepariwisataan di 2016 telah terpenuhi.

Advertisement

Meski tercapai, namun untuk tahun ini sedikit berbeda. Sebab pencapaian target baru terpenuhi saat memasuki akhir tahun. Sebab di pertengahan November lalu, PAD yang masuk baru sekitar Rp18,5 miliar. Namun seiring adanya liburan sekolah dan akhir tahun, terdapat lonjakan yang signifikan.

Konsekuensi dari lonjakan kunjungan tersebut, target pendapatan sebesar Rp23,1 miliar dapat terpenuhi. Bahkan hingga Selasa (23/12/2016) tercatat PAD yang masuk sebesar Rp23,2 miliar.

“Kami bersyukur target yang dibebankan dapat dipenuhi, meski capaiannya baru terlaksana di akhir  tahun,” kata Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Disbudpar Gunungkidul Hary Sukmono.

Menurut dia, terpenuhinya target PAD tidak lepas dari libur natal yang berbarengan dengan libur sekolah. Sebab di bulan sebelumnya (November), capaian pendapatan urung sesuai dengan target. Hary pun menyakini, pundi-pundi pendapatan akan bertambah seiring masih adanya libur di akhir tahun ini.

“Terntunya masih akan terus bertambah karena masih ada waktu beberapa hari. Sedang dari sisi kunjungan, saat ini ada 2.858.705 pengunjung,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement