Advertisement

WISATA GUNUNGKIDUL : Dalam Setahun, 2,9 Juta Orang berwisata ke Gunungkidul

Bhekti Suryani
Kamis, 29 Desember 2016 - 13:55 WIB
Nina Atmasari
WISATA GUNUNGKIDUL : Dalam Setahun, 2,9 Juta Orang berwisata ke Gunungkidul Ribuan pengunjung terlihat memadati kawasan Pantai Baron saat pelaksanaan tradisi padusan, Minggu (5/6/2016). (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Wisata Gunungkidul memenuhi target

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Pendapatan retribusi wisata di Gunungkidul diklaim melampaui target senilai Rp23 miliar. Jumlah wisatawan menembus angka 2,9 juta tahun ini.

Advertisement

Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Gunungkidul Harry Sukmono mengatakan, hingga Rabu (28/12/2016) total pendapatan dari sektor retribusi wisata di Gunungkidul telah mencapai Rp23,4 miliar. Melampaui sekitar Rp300 juta dari target Rp23,1 miliar tahun ini.

“Pendapatan retribusi wisata sudah tembus seratus satu persen,” kata Harry Sukmono, Rabu. Dengan pencapaian pendapatan sebesar itu, artinya tercatat sekitar 2,9 juta wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul sepanjang tahun ini.

Libur sekolah serta Natal 2016 mendongkrak kunjungan wisatawan ke Gunungkidul. Sebelumnya Pemerintah daerah berharap cemas, target pendapatan sulit terpenuhi pada akhir tahun.

Menurut Harry, puncak kunjungan wisatawan terjadi pada 25 Desember bertepatan dengan libur perayaan Natal. “Pada hari Natal itu jumlah kunjungan sehari mencapai hingga 44 ribu wisatawan,” papar dia.

Padahal kata dia, pelampauan target pendapatan tersebut belum termasuk jumlah wisatawan yang berkunjung pada malam tahun baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Meninggal saat Seleksi Paskibra Sempat Alami Kejang dan Mulut Keluar Busa

News
| Sabtu, 20 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement