Advertisement

PILKADA KULONPROGO : Masa Pendaftaran KPPS Diperpanjang

Rima Sekarani
Kamis, 29 Desember 2016 - 12:55 WIB
Nina Atmasari
PILKADA KULONPROGO : Masa Pendaftaran KPPS Diperpanjang Pasangan Zuhadmono Azhari dan BRAy Iriani Pramastuti serta Hasto Wardoyo dan Sutedjo menunjukkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 di aula kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo, Selasa (25/10/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pilkada Kulonprogo membuka pendaftaran KPPS

Harianjogja.com, KULONPROGO-Masa pendaftaran Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dijadwalkan berakhir pada Rabu (28/12/2016). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo kemudian memperpanjang tahapan tersebut hingga 6 Januari 2017 mendatang.

Advertisement

Divisi Perencanaan dan Informasi, Sumber Daya Manusia, dan Organisasi KPU Kulonprogo, Marwanto mengatakan, perpanjangan masa pendaftaran KPPS telah disosialisasikan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kebijakan itu diberlakukan karena masih banyak pendaftar yang belum melengkapi berkas persyaratan pendaftaran, terutama surat keterangan kesehatan.

Marwanto mengungkapkan, KPU Kulonprogo berupaya memberikan kesempatan bagi pendaftar untuk mencari surat keterangan kesehatan secara kolektif. KPU Kulonprogo sengaja menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kulonprogo sebagai fasilitator.

“Jadwal dan mekanisme pencarian surat keterangan kesehatan kami rapatkan siang ini,” kata Marwanto, Rabu.

Marwanto menjelaskan, surat keterangan kesehatan yang sudah didapatkan secara mandiri oleh pendaftar tetap dianggap sah. Perbedaannya hanya terletak pada mekanisme yang berusaha dipermudah oleh KPU Kulonprogo.

Marwanto juga mengatakan, biaya terkait pemeriksaan kesehatan yang mesti dilalui pun tetap menjadi tanggungan masing-masing calon anggota KPPS.

Marwanto menambahkan, perpanjangan masa pendaftaran KPPS juga diharapkan dapat menjaring sumber daya manusia (SDM) yang lebih kompeten.

“Diharapkan bisa untuk mengoptimalkan mencari calon anggota KPPS yang benar-benar berkualitas dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement