Advertisement

KEBAKARAN JOGJA : Sehari, 2 Rumah Kosong Dilalap Api

Sunartono
Rabu, 18 Januari 2017 - 08:20 WIB
Nina Atmasari
KEBAKARAN JOGJA : Sehari, 2 Rumah Kosong Dilalap Api Ilustrasi (Backgroundpictures.org)

Advertisement

Kebakaran Jogja terjadi di dua lokasi dalam satu hari

 
Harianjogja.com, JOGJA- Peristiwa kebakaran di rumah kosong terjadi sebanyak dua tempat kejadian perkara (TKP) di Kota Jogja pada Selasa (17/1/2017). Kedua rumah tersebut ditinggal penghuninya, diduga penyebab kebakaran sama-sama berasal dari dapur.

Api melalap rumah milik Slamet, 65, di Minggiran MJ/1120 RT53GRW15 Suryodiningratan, Mantrijeron, Selasa (17/1/2017) pukul 10.30 WIB. Empat jam kemudian, peristiwa serupa juga terjadi pada pukul 14.30 WIB di hari yang sama, kebakaran terjadi di rumah Andreas Setiawan, 54, di Wirobrajan, WB2/94A RT29/RW06 Wirobrajan, Kota Jogja.

Kapolsek Wirobrajan Kompol Widya menjelaskan, kebakaran di rumah Andreas berawal saat pemiliknya tengah pergi sekitar pukul 13.00 WIB, sehingga rumah dalam keadaan kosong.

Akantetapi, sekitar pukul 14.30 WIB, seorang tetangga bernama Andi yang tinggal di dekat rumah korban mencium bau barang terbakar.

"Saksi ini kebetulan kakak korban juga, saat itu akan mengeluarkan mobil namun mencium barang terbakar dan api mulai membesar," terangnya saat dimintai konfirmasi, Selasa (17/1/2017) sore.

Dugaannya api berasal dari dapur karena korban lupa mematikan kompor. Warga sempat kesulitan mengevakuasi barang berharga di dalam rumah tersebut karena kondisinya terkunci. Untungnya pemadam kebakaran segera datang sehingga api dapat dijinakkan dan tidak merembet ke bangunan lain di sekitarnya.

Terpisah, Kapolsek Mantrijeron Kompol Agus Setya Budi menambahkan, rumah milik Slamet yang terbakar di Mantrijeron juga dalam keadaan kosong. Peristiwa itu kali pertama diketahui oleh Iksan, 40, yang melihat api membakar rumah. Warga menggunakan peralatan seadanya untuk memadamkan api. Beberapa menit kemudian pemadam kebakaran datang sehingga bisa diatasi.

"Untuk kerugian masih dirinci totalnya," kata dia.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, penyebab kebakaran berasal dari dapur. Bahkan terdengar bunyi ledakan yang diduga berasal dari tabung gas. "Menurut saksi ada ledakan, rumah dalam keadaan kosong," kata dia.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dari Bidang Makanan sampai Kesehatan, 21 CEO Meraih Achievement Award

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement