Advertisement

TEKNOLOGI INFORMASI : Uang Teman Kenalkan Layanan Pinjam Uang Berbasis Online

Kamis, 30 Maret 2017 - 09:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
TEKNOLOGI INFORMASI : Uang Teman Kenalkan Layanan Pinjam Uang Berbasis Online Manajemen Uang Teman berfoto bersama Harian Jogja seusai kunjungannya di Griya Harian Jogja, Rabu (29/3/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Teknologi informasi kini kian berkembang, termasuk dalam dunia bisnis

Harianjogja.com, JOGJA -- Teknologi mulai merambah industri keuangan melalui financial technology atau fintech. Uang Teman menjadi salah satu penyedia layanan keuangan yang dapat diakses secara online.

Advertisement

Perusahaan penyedia layanan kredit secara online ini didirikan kali pertama pada April 2015 lalu. Layanan Uang Teman, sebagai penyedia pinjaman online pertama di Indonesia terus mengembangkan bisnisnya ke berbagai daerah.

"Kami sudah setahun berada di Jogja dan melihat animo nasabahnya sangat bagus di kota ini," ujar Head of Public & Government Relations Uang Teman, Rimba Laut saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Rabu (29/3/2017).

Rimba mengatakan Uang Teman merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan non bank. Pelayanan yang diusung yakni berbasis teknologi yang menyasar segmen mikro dengan mengutamakan kemudahan dalam akses pinjaman keuangan untuk masyarakat.

"Jantung bisnis Uang Teman adalah teknologi. Di mana aplikasi peminjaman yang kami tawarkan lebih cepat, mudah dan tanpa jaminan," ungkap Rimba.

Disambut Redaktur Harian Jogja, Laila Rochmatin, manajemen Uang Teman memperkenalkan akses peminjaman hanya dengan bertransaksi secara online. Director of Marketing and Communications Uang Teman, Dona Arifin, menambahkan pertumbuhan nasabah di Jogja selama setahun menunjukkan perkembangan yang baik.

"Bahkan, Jogja merupakan kota kedua setelah Bandung dengan jumlah nasabah terbanyak," ungkap Dona.

Dona menjelaskan layanan jasa keuangan non bank ini memberi fleksibelitas dana talangan yang dapat dipinjam oleh nasabah. Program yang dimiliki Uang Teman yakni Dana Talangan dengan nilai pinjaman mulai Rp1 juta hingga Rp4 juta. Tenor atau jangka waktu pembayaran hanya sepuluh hari sampai 30 hari dengan bunga 1%.

"Bunga ini relatif lebih rendah, karena akan terus berkurang. Misalnya, pada peminjaman pertama bunga yang dikenakan satu persen dengan peminjaman Rp1 juta, maka yang dibayarkan yakni Rp1,1 juta. Jika meminjam lagi, maka bunganya akan berkurang jadi 0,9 persen, pada peminjaman berikutnya juga demikian akan turun 0,1 persen," jelas Dona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement