KECELAKAAN GUNUNGIKIDUL : Latihan Panjat Tebing, Mahasiswi UNS Jatuh di Pantai Siung

Salah seorang peserta ICG 2015 berusaha menakhlukan tebing di Pantai Siung, Sabtu (7/11/2015). (Harian Jogja - David Kurniawan)
03 April 2017 18:58 WIB Irwan A Syambudi Gunungkidul Share :

Kecelakaan Gunungkidul terjadi di Pantai Siung.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Seorang mahasiswa jatuh dari tebing Pantai Siung, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus saat melakukan panjat tebing. Beruntung dia berhasil selamat meskipun mengalami luka-luka.

Mahasiswi Universitas Sebelas Maret, Amine Krisnawati terjatuh saat melakukan pemanjatan artisial bersama dua orang temanya di tebing D yang berketinggian 15 meter. Kapolsek Tepus, AKP Jusuf Tianotak mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (2/4/2017) sekitar pukul 18.30 WIB.

“Satu tim yang berusaha memanjat ada tiga, korban merupakan pemanjat pertama yang akan melakukan penurunan tebing hingga pada akhirnya terjatuh,” kata dia, Senin (3/4/2017)

Jusuf menduga jatuhnya Amine diakibatkan penopang utama pada lubang tembus dan pecah. Hal itu membuat semua alat pelindung diri yang dikenakan ikut jatuh. Akibat kejadian itu, korban langsung dilarikan ke RSUD Wonosari karena mengalami patah tulang lengan kanan atas.