Advertisement

Kakanwil Kemenkum HAM DIY Dilantik Jadi Majelis Kehormatan Notaris Wilayah

Anton Wahyu Prihartono
Selasa, 11 April 2017 - 17:20 WIB
Nina Atmasari
Kakanwil Kemenkum HAM DIY Dilantik Jadi Majelis Kehormatan Notaris Wilayah Dua pejabat di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DI Yogyakarta sumpah sebagai Majelis Kehormatan Notaris Wilayah dan Majelis Pengawas Wilayah Notaris DIY. (Anton Wahyu Prihartono/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Dua pejabat di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DI Yogyakarta dilantik

Harianjogja.com, JOGJA-Dua pejabat di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DI Yogyakarta dilantik dan diambil sumpah sebagai Majelis Kehormatan Notaris Wilayah dan Majelis Pengawas Wilayah Notaris DIY.

Advertisement

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Dirjen Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAMĀ  Freddy Harris di Aula Kanwil Kemenkum HAM DIY, Gedongkuning, Banguntapan, Bantul, Selasa (11/4/2017).

Dua pejabat yang dilantik adalah Dewa Putu Gede yang menjabat Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM DIY dan Heriyanto, pejabat di Kanwil Kemenkum dan HAM DIY.

Freddy Harris dalam sambutanmya meminta kepada Dewa dan Heriyanto meminta untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional. Di Indonesia ada sekitar 14.000 notaris, sementara di DIY ada sekitar 400 notaris. Dari jumlah itu, Freddy mengakui ada sedikit notaris nakal yang kerjanya merugikan masyarakat.

"Bisa jadi dari 400 notaris itu ada lima atau sepuluh notaris nakal yang merusak citra notaris," ujar Freddy.

Untuk itu, dia meminta agar notaris nakal yang jelas-jelas melakukan perbuatan pidana atau kriminal untuk ditindak tegas. "Saya minta notaris nakal yang berbuat kriminal jangan dilindungi. Tapi kalau hanya melakukan kesalahan admistrasi, ya bantu mereka," kata Freddy.

Dirjen meminta kepada Dewa dan Heriyanto untuk membangun komunikasi yang baik kepada aparat lain seperti kepolisian dan kejaksaan "Komunikasi itu penting dilakukan dalam rangka mendukung kinerja," ujar Dirjen.

Mendapat amanah itu, Dewa menyatakan siap untuk memberikan yang terbaik atas amanah itu. "Siap. Saya akan laksanakan dengan sungguh-sungguh. Tadi Pak Dirjen sudah komitmen mendukung di belakang saya untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya," kata Dewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement