BANDARA KULONPROGO : Beredar Info Lowongan Kerja Palsu

Ilustrasi berita hoax (Holy Kaw!)
12 April 2017 21:55 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Bandara Kulonprogo beredar informasi palsu

Harianjogja.com, JOGJA--cPembangunan bandara baru di Kulonprogo New Yogyakarta International Airport (NYIA) akan menyerap ribuan tenaga kerja. Namun dengan kesempatan yang ditawarkan ini, masyarakat harus jeli memperhatikan pengumuman info lowongan kerja.

Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura 1 Bandara Adisutjipto Liza Anindya Rahmadiani mengakui, tiga bulan belakangan
ini, PT Angkasa Pura 1 kerap menerima informasi lowongan kerja palsu untuk penempatan di NYIA.

“Tiga bulan terakhir ini sudah beberapa hoax sejenis [beredar],” katanya, Rabu (12/4/2017).

Menurutnya hingga saat ini, PT Angkasa Pura 1 sendiri belum mengeluarkan info lowongan kerja untuk NYIA. “Yang terdekat baru saja ada tapi untuk Bandara Adisutjipto. Kami share resmi dan via website resmi,” lanjutnya. Informasi resmi tersebut dapat diakses di www.ap1.co.id," tuturnya.

Dalam informasi palsu yang beredar tersebut, disebutkan bahwa dibuka lowongan kerja PT Angkasa Pura Airports Kulonprogo (perusahaan pengelola bandar udara). Adapun posisi yang dibutuhkan di antaranya aviation security officer, fly security, fire fighting officer, apron movement, pemadam kebakaran, sampaitenaga mekanik.

Disebutkan pula bahwa fasilitas yang akan diberikan berupa gaji pokok UMR Rp6,5 juta, uang makan, mess/trasnportasi/jemputan, seragam, BPJS, premi kehadiran, dan Tunjangan Hari Raya (THR). Persyaratannya pria/wanita berusia 18-45 tahun dengan pendidikan minimal SMA/SMK sederajat. Pendaftar juga disyaratkan memiliki penampilan dan komunikasi yang baik.

Pendaftar diminta untuk mengirim surat lamaran kerja dan curiculum vitae (CV) melalui rekruitmen.angkasapura1@gmail.com.