HAMMERSONIC 2017 : Untuk Metalhead, Devoured Siapkan Lima Lagu

12 April 2017 23:50 WIB Galih Eko Kurniawan Jogja Share :

Rencananya lima itu lagu anyar yang jadi materi di album baru

Harianjogja.com, JOGJA—Devoured jadi satu-satunya wakil Jogja yang akan tampil di festival metal terbesar se Asia Pasifik, Hammersonic, pada 7 Mei 2017 mendatang di Ancol, Jakarta.

Sastrawan dan kawan-kawan sudah menyiapkan lima lagu untuk para metalhead yang nantinya hadir di Ancol itu. “Rencananya lima itu lagu anyar yang jadi materi di album baru kami [Devoured],” ungkap bassist Devoured, Mal, kepada Harian Jogja, Rabu (12/4/2017).

Bagi mereka, Hammersonic jadi ajang yang tepat untuk mengenalkan lagu-lagu anyar itu sebelum meluncurkan album. Namun, Mal masih tertutup lagu-lagu apa saja yang akan mereka bawakan. “Tunggu saja aksi kami di Hammersonic,” ucapnya.

Selain Sastrawan dan Mal, band ini beranggotakan Aldy, Safik dan Dian. Kelima orang itu pun siap menjadikan agenda Neverending Nightmares pada 22 April 2017 di Babarsari, Sleman sebagai unjuk gigi ke metalhead Jogja sebelum mereka cabut ke Jakarta manggung di Hammersonic.

Dian menyebutkan main di Hammersonic merupakan kebanggaan bagi mereka karena bakal sepanggung dengan sejumlah band-band metal dalam negeri. Apalagi, di tahun ini Hammersonic bakal kedatangan Megadeth sebagai bintang tamu utamanya. “Penginnya sih, bisa sepanggung dengan Megadeth,” katanya.

Selain belajar dari aksi-aksi band-band cadas dan tentu saja Megadeth, Aldy menyebutkan Hammersonic jadi ajang Devoured untuk berkumpul dengan sesama pegiat musik metal di Tanah Air. Jadi ajang silaturahmi mengingat cukup jarang ada festival metal yang melibatkan belasan bahkan puluhan band-band cadas dalam dan luar negeri.

Safik menilai alasan-alasan itu lah yang membuat Devoured memutuskan untuk tampil di Hammersonic meski dana berangkat ke Jakarta cukup terbatas. “Jadi pengalaman penting karena baru pertama kali tampil di Hammersonic,” tutur gitaris yang juga merangkap jadi vokalis kedua di Devoured.