PAMERAN JOGJA : REI Expo 2017 Hadirkan Diskon Pembelian Rumah Lantai 2

Sejumlah pengunjung melihat beragam rumah yang ditawarkan dalam pameran Real Estate Indonesia (REI) Expo 2017 yang diselenggarakan di Atrium Ground Floor Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta, Rabu (12/04/2017). Pameran properti terbesar se DIY ini juga akan menampilkan beragam tipe hunia dua lantai hingga rumah satu lantai dengan harga Rp 200Juta an, event yang akan berlangsung hingga 17 April ini diharapkan dapat mendongkrak angka penjualan properti. (Desi Suryanto/JIBI - Harian Jogja)
13 April 2017 01:11 WIB Sleman Share :

Pameran Jogja kali ini mengenai perumahan

Harianjogja.com, SLEMAN -- Sebanyak 34 pengembang properti mengikuti REI Expo 2017 yang digelar di Atrium Plaza Ambarrukmo. Acara yang berlangsung mulai Rabu (12/4/2017) hingga Senin (17/4/2017) mendatang ini menghadirkan beragam promo menarik untuk penjualan produk rumah berlantai dua.

Wakil Ketua Real Estate Indonesia (REI) Jogja, Ngatijan mengatakan dunia properti di Jogja mulai kembali menggeliat, terutama untuk penjualan produk rumah satu lantai.

"Namun, pada pameran pertama tahun ini kami ingin menawarkan produk rumah dua lantai yang memang belum menggeliat dengan baik," ujar Ngatijan, Rabu (12/4/2017).

Ngatijan mengungkapkan rumah dua lantai belum banyak diminati lantaran selama ini terganjal persoalan harga tanah yang tinggi. Selain itu, belum banyak bank yang menawarkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk produk ini.

"Maka dari itu, pada pameran ini, para peserta pameran dari para pengembang menawarkan berbagai diskon menarik untuk pembelian rumah dua lantai. Beberapa bank juga memberikan bunga murah, sehingga uang muka bisa sepuluh persen," jelas Ngatijan.

Pengembangan rumah berlantai dua sebagian besar masih dikembangkan di wilayah Sleman. Ngatijan mengungkapkan harga tanah yang tinggi di wilayah tersebut dinilai lebih tepat untuk dikembangkan rumah dengan segmentasi menengah ke atas.

Lebih lanjut Ngatijan mengatakan adanya program tax amnesty beberapa waktu lalu juga membuat konsumen memilih menunggu untuk membeli produk rumah lantai dua. Dia mengatakan setelah program tax amnesty berakhir diharapkan penjualan produk perumahan ini semakin membaik.

"Kami berharap dengan adanya promo diskon dan KPR berbunga murah, serta berakhirnya tax amnesty dapat menggerakkan lagi geliat properti perumahan lantai dua di Jogja," ungkap Ngatijan.

Sementara itu, Marketing PT Hoki Sejahtera Abadi, salah satu pengembang peserta REI Expo 2017 mengungkapkan pameran ini merupakan kali pertama penjualan produk rumah lantai dua yang dikembangkan oleh developer ini. Vivin berharap masyarakat dapat merespon dengan baik perumahan lantai dua yang tengah dikembangkan kawasan Bantul.

"Kami baru sepekan ini melakukan penjualan. Melalui pameran ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk membeli rumah di kawasan Bantul," ujar Vivin.