WISATA BANTUL : Aset Mangkrak Akan Dijadikan Wisata Malam

Deretan payung yang disewakan oleh warga untuk digunakan sebagai tempat berteduh bagi wisatawan Pantai Parangtritis. Foto diambil Minggu (25/12/2016) siang. (Arief Junianto/JIBI - Harian Jogja)
17 April 2017 23:55 WIB Rheisnayu Cyntara Bantul Share :

Wisata Bantul, aset mangkrak segera ditangani

Harianjogja.com, BANTUL -- Aset pariwisata berupa wahana kolam renang di lahan Relokasi Baru Pantai Parangtritis, tepatnya di RT 3 Dusun Mancingan, Desa Parangtritis yang mangkrak sejak 2013 akhirnya direncanakan menjadi salah satu titik poin perencanaan wisata malam Parangtritis. Hingga saat ini Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul masih melalukan kajian teknis wisata malam Parangtritis.

Kepala Desa Parangtritis, Topo mengatakan pada prinsipnya pihak pemerintah desa mendukung rencana Dinas Pariwisata ini. Pasalnya objek wisata Pantai Parangtritis memiliki potensi untuk dijadikan wisata malam.

"Jadi tidak hanya ramai saat siang saja, saat malam juga," ujar dia saat dihubungi Harian Jogja pada Senin (17/4/2017).

Nantinya, menurut Topo, objek wisata malam ini akan dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Parangtritis. Menurutnya, pihak pemerintah desa akan mendukung seluruhnya rencana pengembangan wisata malam dan percaya konsep ini tidak disalahgunakan.

"Kami percaya sepenuhnya kepada Pokdarwis. Semoga konsep ini dapat diterapkan di seluruh wilayah Parangtritis," ujar dia.