Giant Promosikan Produk Petani Binaan dari Lereng Merbabu

Anak-anak dari Kelurahan Nogotirto, antusias mengikuti lomba menghias bekal makanan dalam acara Lomba Kreasi Resep Rumahan yang digelar Giant Express, Minggu (16/4/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI - Harian Jogja)
17 April 2017 16:20 WIB Holy Kartika Nurwigati Sleman Share :

Supermarket Giant mempromosikan produk petani binaan dari Lereng Merbabu

Harianjogja.com, SLEMAN-Supermarket Giant mempromosikan produk petani binaan dari Lereng Merbabu. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggelar lomba untuk warga sekitar supermarket.

Baca juga : http://m.harianjogja.com/?p=808512">Giant Rangkul Warga Nogotirto dengan Lomba Masak Kreasi Resep Rumahan

Lomba Kreasi Resep Rumahan digelar Giant Express Godean Sleman. Rangkaian lomba ini adalah lomba memasak untuk ibu-ibu, lomba memasak nasi goreng untuk bapak-bapak dan lobma menghias bekal sekola untuk anak-anak.

Section Manager Giant Express Godean, Setyo Yulianto, Minggu (16/4/2017) mengatakan dalam lomba ini tidak hanya orang tua yang menjadi peserta. Anak-anak juga berpartisipasi. "Lomba untuk anak adalah menghias bekal makanan. Lomba ini untuk mengajak anak bisa berkreasi dengan bekal makanannya," ungkap Setyo, di sela kegiatan lomba.

Lomba Kreasi Resep Rumahan, yang diselenggarakan Giant Express tak sekadar mengajak warga sekitar berkreasi dengan hidangan ala rumah. Supermarket ini juga berupaya mengenalkan produk petani lokal dari lereng Merapi sebagai wujud kepedulian Giant terhadap produk pangan lokal.

Setyo mengatakan dalam lomba ini, peserta akan diberikan voucher belanja untuk membeli bahan baku memasak. "Bahan baku yang digunakan yakni berasal dari petani lokal. Produk ini dari hasil budidaya binaan Hero Group," imbuh Setyo.

Berbagai jenis komoditas sayur mayur yang dijual supermarket ini merupakan bahan pangan yang dibudidayakan Kelompok Tani Merbabu. Setyo mengatakan petani binaan Hero Group ini menjadi pemasok rutin produk sayur mayur di supermarket.

Lomba ditujukan bagi warga sekitar Giant Express di Jalan Godean, Kelurahan Nogotirto, Sleman. "Untuk lomba memasak ibu-ibu, pemenang tiap minggunya nanti akan kami finalkan di tanggal 14 Mei mendatang," jelas Setyo.

Wakil Ketua PKK Desa Nogotirto, Siti Utari mengaku senang dengan adanya lomba ini. Pasalnya, lomba yang juga turut dimeriahkan dengan lomba masak oleh Chef Jojo dari Grand Aston Hotel Yogyakarta ini memberikan pengalaman memasak untuk warga Nogotirto.

"Melalui acara ini, ibu-ibu jadi mendapatkan ilmu tentang memasak. Anak-anak juga jadi belajar kreatif menyiapkan bekal makanannya sendiri," ungkap Siti.