Advertisement

KEAMANAN PANGAN JOGJA : Stok Beras Aman untuk Lima Bulan

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 18 April 2017 - 22:40 WIB
Galih Eko Kurniawan
KEAMANAN PANGAN JOGJA : Stok Beras Aman untuk Lima Bulan Aktivitas bongkar muat beras di Gudang Perum Bulog Divisi Regional DIY, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Selasa (18/4). (JIBI/Harian Jogja - Gigih M. Hanafi)

Advertisement

Stok yang ada di semua gudang Bulog di DIY saat ini mencapai 24.000 ton

Harianjogja.com, JOGJA—Perum Bulog Divre DIY memastikan stok beras di gudang saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan selama lima bulan ke depan, termasuk mencukupi kebutuhan selama puasa dan Lebaran.

Advertisement

Kepala Perum Bulog Divre DIY Miftahul Adha mengatakan, saat ini Bulog masih terus melakukan serapan gabah dan beras di tingkat petani. Dari target serapan 2017 sebanyak 65.000 ton sampai Selasa (18/4/2017), sudah terealisasi sebanyak 11.000 ton. Stok masih terus bergerak sampai akhir tahun nanti.

Jika ditotal, stok yang ada di semua gudang Bulog di DIY saat ini mencapai 24.000 ton. “Cukup untuk kebutuhan selama empat sampai lima bulan ke depan,” tuturnya saat jumpa pers di Gudang Bulog Purwomartani, Kalasan, Sleman dalam rangka Kunjungan Kerja Bappebti Kementerian Perdagangan RI untuk Pemantauan Stok Kebutuhan Pokok Menjelang Puasa dan Lebaran Tahun 2017, Selasa.

Bulog DIY siap menyambut Lebaran dengan mempersiapkan stok beberapa kebutuhan pangan. Saat ini, stok gula mencapai 1.800 ton. Pada masa Ramadan nanti, Bulog akan memperkuat komoditas selain beras mulai dari tepung terigu, telur, daging sapi dan komoditas lainnya.

Secara nasional, Sugit Tedjo Mulyono, selaku perwakilan Bulog Pusat, mengatakan stok beras nasional sangat berpaku pada kondisi stok di daerah. Tahun ini, pengadaan beras nasional ditarget tiga juta ton dan sampai saat ini sudah terealisasi 700.000 ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement