Stasiun Tugu Punya Executive Lounge, Pertama di Indonesia

Suasana Anggrek Executive Lounge yang resmi dibuka di Stasiun Tugu Jogja mulai dinikmati calon penumpang Kereta Api Indonesia, Sabtu (22/4/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI - Harian Jogja)
22 April 2017 20:22 WIB Jogja Share :

Stasiun Tugu Jogja menambah fasilitas

Harianjogja.com, JOGJA -- Meningkatkan pelayanan untuk pengguna jasa transportasi kereta api, PT Kereta Api Indonesia meresmikan Anggrek Executive Lounge di Stasiun Tugu Jogja, Sabtu (22/4/2017). Ruang tunggu yang nyaman ini menjadi fasilitas baru yang akan dikembangkan di sejumlah stasiun besar di Indonesia.

"Executive Lounge ini merupakan layanan pertama yang dibangun di lingkungan PT KAI. Nanti juga rencananya akan dikembangkan di stasiun lainnya," ujar Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata, Totok Suryono.

Totok mengungkapkan executive lounge ini memiliki luasan 381 meter persegi. Adapun kapasitas lounge ini terdiri dari 102 kursi. Dilengkapi dengan interior yang tampak mewah akan memberikan kenyamanan bagi para penumpang sambil menanti keberangkatan kereta api.

"Fasilitas ini tidak hanya dibangun oleh KAI, tetapi juga dikelola sendiri oleh kami. Rencananya, ada enam executive lounge yang akan dibangun, selain di Jogja nanti juga akan dibangun di Gambir, Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Solo," jelasĀ  Totok.

[caption id="attachment_811770" align="aligncenter" width="370"]http://images.solopos.com/2017/04/HON-Anggrek-Executive-Lounge-2.jpg">http://images.solopos.com/2017/04/HON-Anggrek-Executive-Lounge-2-370x247.jpg" alt="Suasana Anggrek Executive Lounge yang resmi dibuka di Stasiun Tugu Jogja mulai dinikmati calon penumpang Kereta Api Indonesia, Sabtu (22/4/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)" width="370" height="247" />
Suasana Anggrek Executive Lounge yang resmi dibuka di Stasiun Tugu Jogja mulai dinikmati calon penumpang Kereta Api Indonesia, Sabtu (22/4/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)[/caption]

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro menambahkan seiring dengan perkembangan zaman, perusahaan terus berupaya melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan kepada para pelanggan. Edi mengungkapkan PT KAI terus melakukan pelayanan tanpa batas seiring dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

"Keberadaan lounge ini menjadi salah satu upaya kami dalam upaya peningkatan fasilitas dan kenyamanan pelanggan kereta api. Stasiun Jogja ini masih memiliki banyak interest area yang kami harap ke depan Kereta Api Pariwisata dapat memaksimalkan pemanfaatanya," imbuh Edi.