Peringati Hari Kartini 2017, SD Muhammadiyah Karangwaru Gelar Pentas Budaya di JCM

SD Muhammadiyah Karangwaru Yogyakarta menyelenggarakan panggung kreativitas dan pentas seni siswa dalam rangka memperingati Hari Kartini 2017 di atrium Jogja City Mall (JCM), Jumat (21/4/2017). (IST - SD Muhammadiyah Karangwaru)
22 April 2017 19:39 WIB Mediani Dyah Natalia Sleman Share :

Hari Kartini 2017 diperingati dengan menyelanggarakan panggung kreativitas.

Harianjogja.com, SLEMAN -- SD Muhammadiyah Karangwaru Yogyakarta menyelenggarakan panggung kreativitas dan pentas seni siswa  di atrium Jogja City Mall (JCM), Jumat (21/4/2017). Acara yang dihadiri 500 siswa disertai wali murid tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Kartini 2017.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Karangwaru, M. Slamet Riyanto mengatakan peringatan Hari Kartini di SD Muhammadiyah Karangwaru bertujuan mengambil contoh baik R.A Kartini yang selain gigih memperjuangan wanita, tapi juga semangat dalam menuntut ilmu.

"Semangat ini hendaknya dicontoh oleh siswa-siswi agar mereka menomorsatukan belajar, dan menghindari tindakan-tindakan yang menjauhkan diri sikap semangat belajar," terangnya seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com, terima, Sabtu (21/4/2017).

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB menampilkan berbagai kreativitas dan pentas seni siswa, di antaranya band siswa "Serenada", pantonim, puisi dan sejumlah tarian tradisional. Adapun sekolah binaan SD Muhammadiyah Karangwaru, MI Muhammadiyah Jagalan Salaam turut mempersembahkan pertunjukan seni angklung. Siswa yang datang sebagai untuk pentas maupun menonton, kata dia, mengenakan baju adat jawa.

Hadir Pula dalam acara tersebut ketua Pemimpin Cabang Muhammadiyah (PCM) Tegalrejo, Suyatno, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TK dan SD, Buono dan sejumlah undangan penting lainnya. Dalam sambutannya, Suyatno menyambut baik kegiatan tersebut. Dia berharap para siswa dapat meneladani sikap kepahlawanan R.A Kartini yang gigih memperjuangan harkat dan martabat wanita.