Advertisement

KOMIK SUPERHERO : Ini Tips dari Komikus Marvel, David Ross

Rabu, 26 April 2017 - 00:40 WIB
Galih Eko Kurniawan
KOMIK SUPERHERO : Ini Tips dari Komikus Marvel, David Ross David Ross (dua dari kanan) berfoto bersama dengan Hengky Irawan, salah satu komikus di Jogja yang ikut dalam workshop di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (25/4 - 2017). (Ist)

Advertisement

Sejumlah praktisi dan tokoh komik juga hadir sebagai pembicara

Harianjogja.com, JOGJA—Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menghelat acara Talkshow & Workshop komik dengan tema Membangun Karakter melalui Komik, Selasa (25/4/2017).

Advertisement

Hadir sebagai narasumber, komikus terkenal dari Marvel, David Ross. Selain David, sejumlah praktisi dan tokoh komik juga hadir sebagai pembicara. Acara yang dihelat cukup lama ini, mendapat sambutan positif dari para senima dan pencinta komik di Jogja dan kota di Tanah Air.

Dalam kesempatan itu, David Ross memaparkan tips membuat karakter komik superhero ala Marvel. “Membuat karakter komik superhero tidak sama dengan menggambar manusia biasa. Komikus dituntut membuat karakter lebih super sehingga lebih terasa sensasinya,” katanya, Selasa.

Komikus Indonesia harus lebih profesional jika benar-benar ingin menembus indsutri besar seperti Marvel. Selain itu kemampuan komunikasi terutama Bahasa Inggris mutlak harus dikuasai.

Kehadiran David Ross ini juga mendapat apresiasi khusus dari salah satu ilustrator yang mendalami komik, Embis Kevin. Komikus yang sempat bertukar pikiran lama bersama David ini menyebut kesabaran dalam berkarya sebagai salah satu kunci kesuksesan dan kualitas seorang komikus.

“Saya diperlihatkan bagaimana dia berproses kreatif. Salah satu kunci bisa membuat ilustrasi yang berkualitas itu adalah kesabaran dalam berkarya,” ujar pria yang datang dari Magelang, Jawa Tengah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Predksi BMKG: Seluruh Wilayah Indonesia Hujan Lebat Hari Ini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement