Dua Sejoli Mencuri Sepeda untuk Biaya Pacaran

26 April 2017 06:20 WIB Rheisnayu Cyntara Bantul Share :

Sejoli pencuri sepeda di beberapa masjid di kawasan Kabupaten Bantul

 

Harianjogja.com, BANTUL--Sejoli pencuri sepeda di beberapa masjid di kawasan Kabupaten Bantul akhirnya tertangkap beberapa hari yang lalu. Keduanya telah melakukan aksi pencurian ini sekitar setahun belakangan. Dua sejoli tersebut adalah Suk (24) pria asal Lendah, Kulonprogo dan kekasihnya Fit (21) warga Badegan, Bantul.

Kasus pencurian ini ditangani oleh Polsek Bantul. Dari aksi kejahatan keduanya, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa belasan sepeda kayuh berbagai merk.

Kapolsek Bantul, Kompol Paimun mengatakan sejoli tersebut tertangkap setelah mencuri sepeda di Masjid Al Husna, Palbapang, Bantul. Mereka mengintai warga yang datang ke masjid untuk melakukan sholat subuh dengan membawa sepeda.

Begitu pemilik sepeda sholat, Fit langsung mengambil sepeda dan Suk bertugas mengawasi. "Begitu berhasil sepeda dibawa ke rumah Lendah," kata dia saat dihubungi wartawan, Selasa (25/4/2017).

Dari kedua pelaku itu, Suk diketahui sudah memiliki istri, namun ditinggalkan dan setahun terakhir berpacaran dengan Fit. Hasil curian tersebut mereka gunakan untuk biaya pacaran.

Menurut Paimun, hasil curian tersebut mereka jual seharga Rp60 ribu sampai Rp180 ribu tergantung jenis dan merk sepeda. Dari pengakuan keduanya saat pemeriksaan, polisi berhasil mengumpulkan 18 sepeda yang sebelumnya telah dijual. "Atas aksinya, kita jerat keduanya dengan ancaman pasal 363 KUHP," ujar dia.