Advertisement

TRANS JOGJA : 3 Jalur Baru Didukung Bus Bermotif Batik

Sunartono
Kamis, 27 April 2017 - 12:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
TRANS JOGJA : 3 Jalur Baru Didukung Bus Bermotif Batik Bus baru Trans Jogja berwarna biru siap mengaspal, Rabu (25/5/2016). (Gilang Jiwana/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Trans Jogja, 3 jalur baru mulai beroperasi

Harianjogja.com, JOGJA -- Belasan armada bus dengan bermotif batik, mulai melayani tiga jalur baru Trans Jogja yang secara resmi beroperasi pada Selasa (25/4/2017). Jalur ini menyasar bagian tengah dan sisi timur Kota Jogja dengan melibatkan

Advertisement

Direktur PT Anindya Mitra Internasional (AMI) Dyah Puspitasari menjelaskan, pihaknya mulai mengoperasikan armada untuk melayani tiga trayek baru Trans Jogja sejak Selasa (25/4/2017). Ketiganya adalah jalur 7, 9 dan jalur 11 yang sebagian besar menyasar tengah dan timur Kota Jogja.

"Sudah berjalan sesuai rencana, tiga jalur kami operasikan kemarin," terangnya kepada Harianjogja.com, Rabu (26/4/2017).

Ia menambahkan, ketiga jalur itu didukung masing-masing empat armada sehingga total ada 12 armada yang mendukung jalur baru. Adapun bus yang digunakan merupakan bus milik PT AMI. Armada tersebut memiliki corak biru dan hijau, namun ia menambahkan di pinggiran bodi bus dengan motif batik parang. Penggunaan motif batik pada bodi armada Trans Jogja itu untuk menunjukkan identitas khusus Kota Jogja yang terkenal dengan batiknya.

"Itu bus milik PT AMI, kebetulan yang coraknya batik-batik itu yang beroperasi di jalur-jalur baru," kata dia.

Dyah berharap, masyarakat dapat memanfaatkan layanan trayek baru tersebut, sehingga dapat mengurangi kemacetan. Meski baru dua hari beroperasi namun ia optimistis, secara perlahan masyarakat akan menggunakan jalur tersebut. Namun, ia mengaku belum melakukan evaluasi terkait pengoperasian jalur baru. Selain itu belum diketahui jumlah keterisian penumpang setiap armada di jalur baru. "Sementara belum kami hitung load factornya. Kami akan segera lakukan evaluasi nanti," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement