Advertisement

HARI BURUH 2017 : Antisipasi Gangguan Keamanan, 2.000 Personel Disiapkan

Redaksi Solopos
Senin, 01 Mei 2017 - 08:21 WIB
Mediani Dyah Natalia
HARI BURUH 2017 : Antisipasi Gangguan Keamanan, 2.000 Personel Disiapkan Ilustrasi demo buruh (JIBI/Harian Jogja - Antara)

Advertisement

Hari Buruh 2017 diharapkan berjalan kondusif

Harianjogja.com, JOGJA -- Kepolisian Derah Istimewa Yogyakarta akan menyiagakan sebanyak 2.000 personel gabungan untuk mengamankan kegiatan para pekerja dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau "May Day" pada 1 Mei 2017.

Advertisement

"Lebih dari 2.000 personel kami siagakan untuk mengamankan May Day besok," kata Kepala Bidang Humas Polda DIY AKBP Yulianto seperti dikutip dari Antara, Minggu (30/4/2017)

Menurut dia, penempatan personel tersebut untuk mengantisipasi, mencegah dan mengamankan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama kegiatan hari buruh sedunia tersebut.

"Pengamanan akan lebih ditekankan kepada personel di Polres masing-masing kebupaten," kata dia.

Ia mengatakan peringatan "May Day" di DIY diselenggarakan di sejumlah lokasi di lima kabupaten/kota antara lain dalam bentuk seminar dan senam. Sementara di Yogyakarta, peringatan "May Day", selain diselenggarakan dalam bentuk senam dan jalan sehat juga dilakukan dalam bentuk aksi damai mulai Taman Parkir Abu Bakar Ali hingga Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Kendati tidak ada larangan untuk melakukan aksi di jalan, Yulianto berharap agar para peserta aksi dapat menjaga keamanan, ketertiban dan keamanan bersama.

"Kami juga berharap tidak ada 'sweeping' atau mengajak buruh lainnya untuk melakukan tindakan yang kontraproduktif," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement